Sportscar Nissan GT-R Bermutasi Jadi Sedan Premium

Sosok GT-R akan bertransformasi menjadi sedan premium.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 11 Agu 2015, 19:13 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2015, 19:13 WIB
Sosok Sportcar Nissan GT-R Bermutasi Jadi Sedan Premium
Sosok GT-R akan bertransformasi menjadi sedan premium.

Liputan6.com, Tokyo - GT-R merupakan lini model terbuas yang dimiliki Nissan. Menyadari potensi yang luar biasa tersebut, Nissan terus melakukan pengembangan pada GT-R dan juga digunakan sebagai basis dari model lain.

Adapun pengembangan GT-R kini bergeser dari Jepang ke Eropa dan Amerika. Untuk memenuhi kebutuhan pasar di kedua benua tersebut, berhembus kabar dari sumber internal Nissan jika sosok GT-R akan bertransformasi menjadi sedan premium.

Lebih lanjut, sumber internal Nissan ini juga membocorkan jika pabrikan berencana menghadirkan opsi dua pintu ataupun empat pintu pada siklus model GT-R selanjutnya. "Peneletian kami saat ini adalah ingin menjadi manufaktur mobil sedan empat pintu dengan performa tinggi," ujar sumber tersebut.

Dilansir Motoring, Selasa (11/8/2015), sinyalemen kuat pun mengindikasikan jika Nissan GT-R digunakan sebagai basis sedan mewah Infiniti Q50 Eau Rouge. Model ini sengaja diciptakan untuk menantang dominasi sportscar Eropa yang dikuasai pabrikan-pabrikan Jerman.

Baik Nissan GT-R maupun Infiniti Q50 Eau Rouge didukung mesin V6 3,0 hybrid dengan tambahan turbocharged. Mesin ini juga digunakan Nissan pada GT-R Nismo LM untuk berlaga di ajang balap LeMans 24-Hours tahun ini.

Sayangnya, jaringan dealer Infiniti diminta bersabar menahan godaan performa mesin tersebut, pasalnya sedan Q50 Eau Rouge ini kabarnya baru akan mengaspal pada 2018.

(ysp/ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya