Nissan X-Trail Hybrid Melenggang di GIIAS 2015

Mobil ini menyuguhkan tarikan yang responsif, konsumsi BBM yang irit, serta kabin yang senyap.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 25 Agu 2015, 07:06 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2015, 07:06 WIB
Nissan X-Trail Hybrid Melenggang di GIIAS 2015
Mobil ini menyuguhkan tarikan yang responsif, konsumsi BBM yang irit, serta kabin yang senyap.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah cukup lama dinanti, PT Nissan Motor Indonesia akhirnya mendaratkan X-Trail Hybrid ke Indonesia. Dibawanya X-Trail Hybrid ini sebagai bentuk kepedulian Nissan terhadap keberlangsungan dan pelestarian lingkungan hidup.

"Kami memperkenalkan New Nissan X-Trail Hybrid untuk menunjukkan superioritas Nissan dalam menciptakan kendaraan high performance dan zero emission," ujar Steve Ardianto, President Director NMI, Kamis (20/8/2015).

Nissan X-Trail Hybrid merupakan SUV hibrida pertama di segmennya. Mobil ini menyuguhkan tarikan yang responsif, konsumsi BBM yang irit, serta kabin yang senyap. Adapun desainnya tampil gagah dengan aplikasi body kit X-Trail Extremer.

Dijelaskan, Nissan X-Trail Hybrid tidak kehilangan tenaga besarnya meskipun mengkonsumsi BBM yang lebih sedikit. SUV ini memiliki output keseluruhan 183 Tk yang masing-masing terdiri dari daya mesin bensin sebesar 142 Tk dengan motor listrik berdaya 41 Tk.

"Peluncuran Nissan X-Trail Hybrid merupakan bagian dari komitmen dan kepedulian NMI untuk mewujudkan lingkungan Indonesia yang lebih baik di masa mendatang," tambah Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy PT NMI.

Menyoal performa, hasil tes yang dilakukan Nissan Global sebelumnya di Jepang memperlihatkan akselerasi pada X-Trail Hybrid mampu mencapai 100 km/jam dalam 6,1 detik. Performa ini dikatakan setara dengan kemampuan milik X-Trail 2,5 CVT.

New X-Trail Hybrid rencananya akan mulai dipasarkan di Indonesia pada November 2015 mendatang dengan harga jual sekitar Rp 600 juta. Bagi konsumen yang berminat, Nissan telah membuka pemesanan SUV hibrida ini di ajang GIIAS 2015.

"Kami sangat senang dapat menghadirkan line up kendaraan hibrida di GIIAS 2015. Kami mengundang masyarakat Indonesia untuk melihat langsung produk inovatif yang kita perkenalkan," tutup Steve.

(ysp/sts)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya