Sketsa Resmi VW Tiguan Terungkap

Setelah sebelumnya spyshot-nya terlihat di kota Vancouver, Kanada, kali ini Volkswagen benar-benar merilis sketsa pertama VW Tiguan.

oleh Rio Apinino diperbarui 15 Sep 2015, 05:02 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2015, 05:02 WIB
VW Tiguan Generasi Kedua
VW Tiguan generasi kedua (Foto: Worldcarfans).

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebelumnya spyshot-nya terlihat di kota Vancouver, Kanada, kali ini Volkswagen benar-benar merilis sketsa pertama VW Tiguan.

Melansir Worldcarfans, Selasa (15/9/2015), mobil yang akan dirilis di ajang Frankfurt Motor Show, minggu depan ini sangat dipengaruhi oleh mobil konsep VW Cross Coupe GTE. Meskipun begitu, desain bagian depan sedikit berbeda, dengan krom yang lebih sedikit.

Menurut sumber yang sama, Tiguan anyar ini akan didasarkan pada platform MQB milik VW Group dan akan sedikit lebih panjang dari pendahulunya. Generasi kedua SUV ini juga akan lebih ringan 80 kg dibanding model pendahulunya.

Dari foto yang beredar sebelumnya, terkonfirmasi pula bahwa Tiguan anyar ini terlihat lebih `tajam` dalam hal desain dibanding dengan model generasi pertama.

Di balik kap, Tiguan akan dilengkapi dengan mesin bensin TSI 1,4 liter yang hasilkan tenaga 123 Tk untuk varian terbawahnya. Sementara untuk varian tertingginya, Tiguan akan dilengkapi dengan mesin diesel TDI 2,0 liter yang hasilkan tenaga 236 Tk.

Sebelumnya, VW pernah mengatakan bahwa VW Tiguan anyar akan hadir dalam tiga pilihan, yaitu lima penumpang, tujuh penumpang dengan bentuk lebih panjang, dan coupe. Informasi lebih detail tentang mobil ini akan hadir di Frankfurt Motor Show.

(rio/ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya