Ini Daftar Negara yang Jadi Lokasi Pemasaran Motor Murah BMW

India sebagai basis produksi tidak terdapat dalam daftar negara pemasaran BMW G310R.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 20 Jul 2016, 19:15 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2016, 19:15 WIB
Maxindo Moto Belum Bisa Pastikan G310R Masuk ke Indonesia
BMW G310R belum tentu masuk ke Indonesia.

Liputan6.com, New Delhi - BMW Motorrad mulai memproduksi motor murahnya yaitu G310R di India. Naked bike ini diproduksi bersama merek lokal, TVS.

Dilansir Motorbeam, merek otomotif asal Jerman ini juga telah merilis negara yang bakal jadi target utama pemasaran G310R. Daftar negara berikut pilihan bahasa terpampang melalui website resminya.

Fakta mengejutkan, India sebagai basis produksi tidak terdapat dalam daftar negara pemasaran streetbike bermesin 313 cc tersebut. Di sisi lain, proses pengembangan, uji coba, hingga produksi sepenuhnya dilakukan di Negeri Bollywood.

Menurut jadwal, BMW bakal meluncurkan G310R pada Oktober mendatang. Apabila tidak terdapat revisi dalam situs resmi BMW Motorrad, tidak menutup kemungkinan peluncuran di negara tersebut dibatalkan.

Foto: Motorbeam

Adapun TVS selaku rekanan BMW Motorrad bakal mengadopsi mesin G310R untuk membangun Akula, yang berwujud sport fairing.

Sebagai informasi, G310R ini mengandalkan mesin satu silinder 313 cc berpendingin cairan. Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 33 Tk pada 9.500 rpm dengan torsi 28 Nm pada 7.500 rpm. Mesin streetbike ini memiliki spesifikasi bahan bakar dengan RON 95, namun bisa disesuaikan dengan oktan di bawahnya untuk pasar negara berkembang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya