Cara Mudah Merawat Kamera dan Sensor Parkir Mobil

Kamera dan sensor parkir sudah menjadi fitur yang banyak disematkan pada mobil sebagi sebagai komponen standar.

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 06 Mei 2019, 04:14 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2019, 04:14 WIB
Cara Maksimalkan Fitur Parkir Pada Mobil
Pengemudi bisa memanfaatkan garis bantu pada kamera parkir atau bunyi dari sensor sonar.

Liputan6.com, Jakarta Kamera dan sensor parkir sudah menjadi fitur yang banyak disematkan pada mobil sebagai komponen standar. Sama dengan komponen lain pada mobil, kamera dan sensor parkir juga butuh perawatan agar mampu bekerja maksimal.

Kedua komponen tersebut termasuk dalam perangkat elektrik yang cukup rentan rusak jika tidak mendapatkan perawatan yang benar. Karena itu, dua komponen tersebut diwajibkan mendapat perawatan agar bisa berfungsi dengan baik.

Berikut cara mudah merawat kamera dan sensor parkir mobil seperti dilansir Suzuki.co.id, Minggu (5/5/2019).

Fokus utama dalam merawat kamera dan sensor parkir adalah kebersihan. Pastikan dua komponen tersebut bebas dari debu, lumpur atau kotoran-kotoran lainnya.

Hal ini penting dilakukan agar fitur dua komponen tersebut bisa berfungsi dengan baik terutama pada sensor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:


Selanjutnya

Merupakan komponen yang memiliki tugas mendeteksi adanya objek yang dekat, sensor tidak akan bekerja maksimal apabila terdapat kotoran yang menutupi.

Hal penting lain yang harus diigat, saat membersihkan kemera dan sensor parkir, pemilik mobil sebaiknya jangan membersihkan area itu dengan memakai semprotan air bertekanan tinggi.

Meski anti air, semprotan bertekanan tinggi sebaiknya dihindari karena pressure akan berisiko menimbulkan adanya short circuit (arus pendek).

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya