Siap-Siap, Street Race Polda Metro Jaya Bakal Digelar di BSD

Setelah Street Race Polda Metro Jaya digelar di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, nantinya event serupa juga akan digelar di beberapa kota lain di luar Jakarta

oleh Fahmi Rizki diperbarui 17 Jan 2022, 15:06 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2022, 15:06 WIB
Street Race Polda Metro Jaya akan digelar secara reguler (Septian/Liputan6)
Street Race Polda Metro Jaya akan digelar secara reguler (Septian/Liputan6)

Liputan6.com, Jakarta - Antusiasme yang tinggi dari para penggemar balap motor terhadap kegiatan Street Race, membuat Polda Metro Jaya akan menggelar kegiatan serupa dalam beberapa waktu mendatang.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan bahwa kegiatan ini sangat mewadahi mereka para pelaku balap liar.

"Alhamdulillah saya selaku Dirlantas Polda Metro jaya sekaligus ketua panitia, ini animo luar biasa tidak hanya peserta tetapi penonton juga crowd-nya dari pagi sampai siang ini masih bertahan terus. Artinya memang antusiasme masyarakat dan para pembalap untuk bisa melaksanakan balapan di ajang resmi ini sungguh luar biasa," jelasnya, Minggu (16/1/2022).

Ia juga bersyukur meskipun mendapat antusiasme yang begitu besar, namun kegiatan tersebut tetap berjalan sesuai rencana yakni aman, lancar dan tertib.

Menanggapi banyaknya antusiasme tersebut, Sambodo juga mengatakan bahwa hal tersebut sangat di luar ekspektasinya.

Dengan begitu, ia bersama timnya menyatakan akan secara reguler menyelenggarakan event yang menjadi wadah bagi mereka agar tidak lagi melakukan aksi balap liar di jalanan.

"Iya (di luar ekspektasi), itu luar biasa crowd-nya ya. Ya kan mudah-mudahan kegiatan seperti ini kalau kita laksanakan secara reguler mudah-mudahan bisa menghilangkan balap liar di jalan," tambahnya.

Setelah sukses digelar di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, nantinya event serupa juga akan digelar di tempat lain. Namun, yang terdekat menurut Sambodo, kegiatan ini akan mendatangi beberapa kota penyanggah DKI Jakarta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akan Digelar Secara Reguler oleh Polda Metro Jaya

"Tentu kita akan adakan event serupa, mencoba di lintasan-lintasan lainnya di daerah lain sehingga para komunitas balap yang di Tangerang, ada tempatnya, di Jakarta ada tempatnya di Bekasi, ada tempatnya. Mudah-mudahan dengan demikian balapan liar bisa hilang, lalu ada bibit-bibit pembalap," beber Sambodo.

Untuk kegiatan yang paling dekat, nantiya mereka akan mensurvei tempat di BSD, Tangerang Selatan.

"Insya Allah bulan depan (Februari 2022) di BSD, ya. Calon lokasi sudah ada, besok akan kita survei. Pesan utama terutama adalah menghentikan balap liar dan lakukan balapan resmi," pungkas Sambodo.


Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Omicron. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya