BMW Perluas Segmen Mobil Listrik, Indonesia Kebagian Satu Model Baru

Bayerische Motoren Werke atau yang lebih akrab disebut BMW, akan meluncurkan dua mobil listrik baru dalam dua tahun kedepan. Kedua mobil yang ditunggu-tunggu para penggemarnya tersebut adalah BMW i5 dan iX2.

oleh Jordy Rivaldo diperbarui 17 Mar 2023, 12:04 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2023, 12:04 WIB
New BMW i5
BMW akan perkenalkan BMW i5 dan iX2

Liputan6.com, Jakarta - Bayerische Motoren Werke atau yang lebih akrab disebut BMW, akan meluncurkan dua mobil listrik baru dalam dua tahun ke depan. Kedua mobil yang ditunggu-tunggu para penggemarnya tersebut adalah BMW i5 dan iX2.

Dilansir Paultan, BMW i5 sendiri diperkirakan akan menjadi versi full electric dari Seri 5 generasi berikutnya sama seperti yang dilakukan BMW dengan model i7 dan Seri 7.

Selain i5 full electric, Seri 5 baru juga akan hadir dengan versi bensin serta diesel yang menggunakan teknologi hybrid ringan 48V, dan juga akan ada plug-in hybrid. Kabarnya, i5 dan Seri 5 New Generation akan segera hadir pada 2023 ini.

Kemudian juga akan ada BMW iX2 yang akan diresmikan pada 2024. Pihak BMW sendiri belum memberi detail soal iX2, tetapi dugaannya mobil ini akan menjadi versi elektrik dari X2 generasi berikutnya.

Seri X2 generasi terbaru juga diperkirakan akan menjadi versi coupe yang sporty dari BMW X1. Selain itu, pada 2024, BMW juga akan memperkenalkan i5 versi wagon dan untuk anak perusahaan BMW seperti, Mini juga akan meluncurkan Mini Cooper elektrik dan Countryman elektrik.

Mobil listrik diharapkan menghasilkan 15% dari total penjualan BMW tahun ini. Presentase ini diperkirakan akan meningkat menjadi 25% pada tahun 2025, 33% pada tahun 2026, dan lebih dari 50% sebelum tahun 2030.

 


Mobil Listrik BMW Selanjutnya yang Diluncurkan

Di negara tetangga Malaysia, BMW elektrik berikutnya yang akan diluncurkan adalah BMW i7 dan BMW iX1. Kedua mobil baru ini akan bergabung dengan deretan iX, iX3, dan i4 yang sudah diproduksi.

Sementara itu, Indonesia sendiri juga telah memproduksi tiga jenis mobil listrik BMW yakni, X7, i4, dan iX. Sama seperti Malaysia, tahun ini BMW berencana menambah koleksinya di tanah air dengan i7.

Di sisi lain, masih belum ada informasi resmi soal kedatangan iX1 ke Tanah Air. 

 

Infografis Kombinasi Vaksin Covid-19 untuk Booster II. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kombinasi Vaksin Covid-19 untuk Booster II. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya