Chery Bersemangat Hadirkan Model Kendaraan Ramah Lingkungan di Indonesia

PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali menegaskan kesiapannya dalam memasarkan produk kendaraaan ramah lingkungan.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 03 Apr 2023, 18:16 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2023, 18:16 WIB
Logo Chery
Logo Chery

Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali menegaskan kesiapannya dalam memasarkan produk kendaraaan ramah lingkungan. Pameran otomotif terbesar di Tanah Air disebut-sebut bakal menjadi panggung pengenalan produk terbaru mereka.

"Saat ini produk kami ICE (internal combustion engine) semua, nah (ke depan) kami akan dorong kendaraan-kendaraan yang lebih ramah lingkungan yang memang sedang berkembang di Indonesia," terang Harry Kamora, Vice President PT CSI akhir pekan lalu di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dirinya menyampaikan, ia sebagai orang lokal tentu akan memberikan informasi ke prinsipal tentang yang sedang marak di Indonesia. Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) disebut-sebut akan menjadi momen yang tepat untuk perilisannya.

"Di GIIAS kami akan hadirkan PHEV dan juga BEV. Jangan sampai yang lain sudah pesta mobil listrik kita (Chery) hanya nonton saja," imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Tiggo 8 Pro PHEV akan menjadi model kendaraan ramah lingkungan yang disiapkan Chery.

Untuk produk mobil listriknya belum diketahui. Apakah Omoda 5 versi listrik? Bukan tidak mungkin.


Luna Maya Jadi 100 Konsumen Pertama yang Terima Chery Omoda 5

Chery Sales Indonesia (CSI) menunaikan janjinya untuk menyerahkan unit pesanan Chery Omoda 5 ke konsumen pada awal April ini. Sebagai awalan, Chery menyerahkan 100 Omoda 5 ke konsumen pertama yang berdomisili di wilayah Jabodetabek di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Konsumen yang menerima unit pada acara 'Handover Ceremony Omoda 5' ini adalah mereka-mereka yang melakukan pemesanan selama periode pre-booking saat gelaran IIMS 2023 pada Februari lalu. Dalam acara ini Luna Maya turut hadir sebagai pembeli Omoda 5 warna Blue Turquoise.

"Hari ini kami menyerahkan 100 unit Omoda 5 dari total 300 unit yang dijadwalkan pada April. Sisa 200 unit, akan kami serah terimakan pada April juga," terang President PT Chery Sales Indonesia Shawn Xu.

Sekadar informasi, seluruh unit yang diserahkan merupakan tipe tertinggi, yakni RZ. Sementara tipe Z sebagai tipe paling murah baru mulai diproduksi pada Mei 2023 dan pengirimiannya diupayakan di bulan yang sama.

Sementara itu, Rendi Radito selaku Sales Director PT CSI menyampaikan, surat pemesanan kendaraan (SPK) Chery Omoda 5 hingga kini telah mencapai 1.000 unit. Agar waktu tunggu konsumen tidak terlalu lama, pihaknya akan menggenjot jumlah produksi Omoda 5.

"Produksi akan terus kami tingkatkan. Jadi sepanjang April ini kami berusaha penuhi sisa dari pemesanan yang belum terpenuhi baik dari IIMS maupun setelah itu," kata Rendi.

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya