Masuk Daftar Penerima Insentif, Segini Harga Gesits Raya yang Tampil di PEVS 2023

Gesits Raya pamer diri di gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Skutik listrik ini ditawarkan dalam dua varian yakni E dan G.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Mei 2023, 20:07 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2023, 20:07 WIB
Gesits
Gesits Raya pamer diri di PEVS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (Oto.com)

Liputan6.com, Jakarta - Gesits Raya pamer diri di gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Motor listrik ini ditawarkan dalam dua varian yakni E dan G.

Secara desain tak jauh berbeda dengan model pertamanya, G1, di mana kepalanya tak memiliki batok melainkan hanya panel instrumen digital. Bodi juga lebih futuristis dan macho dengan berbagai kelengkapan penunjang pengendalian.

Adapun harga Gesits Raya G dibanderol Rp 27,990 juta, setelah disubsidi menjadi Rp20,990 juta. Sementara Gesits Raya E dipatok Rp24,990 juta menjadi Rp17,990 juta setelah disubsidi.

Adapun perbedaan dari keduanya terletak pada baterai. Varian G lebih mumpuni dengan kemampuan tualang mencapai 60 km satu baterai 72 V 20 Ah. Ia bisa ditambahkan baterai kedua sehingga total jelajah menjadi 120 km.

Di mana dibutuhkan waktu 3 jam untuk mengisi daya satu baterai. Sementara varian E dapat berjalan sejauh 40 km atau dimaksimalkan menjadi 80 km dengan dua baterai 72 V 15 Ah. Kecepatan charging hanya 2 jam. 

Urusan performa sama, pakai motor permanent magnet synchronous yang mengirim tenaganya ke roda melalui pulley belt. Output tercipta 4 hp dengan torsi maksimal 26 Nm.

Alhasil kecepatan puncak mencapai 70 kpj dengan waktu akselerasi dari nol ke 50 kpj dalam 7,5 detik. Makin menarik karena ia punya fungsi reverse transmission system yang membantu motor bergerak mundur.

Fitur tertanam juga lengkap dan terkini. Terdapat opsi mode berkendara yang dapat dikontrol sesuai kebutuhan pengguna. Sistem pengereman berupa cakram terpasang di depan dan belakang.

Memastikan penghentian laju ban depan 14 inci 80/80 dan belakang 14 inci 100/80 lebih mantap. Kemudian sektor penerangan sudah memanfaatkan LED yang lebih hemat energi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pilihan Warna

Opsi kelir bodi cukup banyak, membuat konsumen lebih leluasa mengikuti selera. Pilihannya Silver Stone, Red Matte, Blue Matte, White Glossy, Red Glossy dan Black Doff.

Keikutsertaan Gesits di gelaran khusus kendaraan elektrifikasi tak sekadar ingin mempromosikan produknya. Mereka ingin mendukung gelaran yang cukup berperan dalam mengedukasi masyarakat terkait teknologi elektrifikasi.

"Diharapkan penyelenggaraan PEVS 2023 juga dapat membantu sosialisasi penggunaan motor listrik dan memberikan edukasi kepada masyarakat seputar kendaraan listrik serta dapat menjadikan sektor otomotif ikut andil dan mengurangi penggunaan emisi karbon," ucap Direktur Utama WIMA, Bernardi Djumiril di Jakarta, Kamis (18/5/2023).

Lebih lanjut, Direktur Marketing WIMA, Doddy Setiawan mengatakan Gesits akan terus dikembangkan dengan desain terkini dan beragam fitur unggulan.

Hal ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjawab kebutuhan konsumen yang akan beralih menggunakan motor listrik.

Sumber: Oto.com

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya