Kisah Puluhan Pohon Pisang Berdiri di Atas Jalanan Berlubang, Netizen: Ini Manfaat Ujian SIM C

Kondisi jalan berlubang masih sangat mudah ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Jalan berlubang biasanya disebabkan oleh berbagai faktor seperti cuaca ekstrem, lalu lintas yang padat, kurangnya perawatan, dan kepadatan kendaraan berat.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 03 Jul 2023, 10:02 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2023, 10:02 WIB
Kisah Puluhan Pohon Pisang Berdiri di Atas Jalanan Berlubang
Kisah Puluhan Pohon Pisang Berdiri di Atas Jalanan Berlubang (TikTok/@kang_mus_mus)

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi jalan berlubang masih sangat mudah ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Jalan berlubang biasanya disebabkan oleh berbagai faktor seperti cuaca ekstrem, lalu lintas yang padat, kurangnya perawatan, dan kepadatan kendaraan berat.

Jika tidak dibenahi tentu membuat warga sekitar menjadi kesulitan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Sehingga warga menyuarakan pendapatnya melalui protes massal. Salah satu caranya dengan menanam pohon pisang di jalan berlubang tersebut.

Aksi demikian turut terjadi di Kanigoro, Blitar, Jawa Timur. Video yang menunjukkan hal itu diunggah oleh akun TikTok @kang_mus_mus pada Kamis (29/6/2023).

Awalnya pemilik akun sedang motoran melewati jalan mulus, Kemudian ia belok ke arah kiri dan tanpa diduga langsung disambut pohon-pohon pisang yang ditanam di jalan berlubang.

Posisinya pun acak sesuai jalan berlubang. Ada yang diposisikan berada di tengah jalan, dan lainnya bertempat di pinggir.

Kemudian pemilik akun melaju di antara pohon-pohon pisang itu. Melaju pelan sambil terus menghindar agar tak menabraknya.

Menariknya kondisi jalan berlubang ini cukup jauh. Alhasil ada puluhan pohon pisang yang ditanam agar menutupi semua jalan berlubang tersebut.

Para pengendara motor yang melintas pun terpaksa harus berkendara zig-zag. Bahkan terlihat ada tukang sayur keliling yang melaju ke kiri lalu ke kanan menghindari pohon pisang.

Jika diamati, tentu kondisi jalan di tempat itu bakal menyulitkan para pengendara mobil. Apalagi posisi pohon pisang ada yang berdekatan dan sangat menyulitkan untuk mobil melintas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Netizen Soal Pohon Pisang di Jalanan Berlubang

Video yang telah disukai lebih dari 88 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyamakan rintangan di jalan tersebut seperti ujian SIM C.

  • "Oohhh ini gunanya tes sim zigzag 🥰🥰," tulis Wicola barramundi
  • "Wisata Jeglongan Sewuu," jelas Arfiyan22
  • "sirkuit mandalika menangis melihat ini 😂," komentar 162cm
  • "liwat kono ndahneo jian koyo ujian gawe sim😂😂," ungkap meikuteriko
  • "kok kyk tes bikin SIM C ya 😅," tulis @fauzan

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@kang_mus_mus/video/7249733707966237958

Infografis 10 Kota Dunia dengan Kualitas Udara yang Buruk akibat Polusi
Infografis 10 Kota Dunia dengan Kualitas Udara yang Buruk akibat Polusi
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya