Vespa Paling Bertenaga Resmi Meluncur untuk Pasar Jepang

Piaggio Group resmi merilis Vespa GTV, skuter matik paling bertenaga yang dipasarkan untuk pasar Jepang. Pada dasarnya, model ini mengambil basis seperti pada model GTS, yang juga diluncurkan untuk pasar Indonesia beberapa waktu lalu.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 20 Jul 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2023, 14:00 WIB
Vespa GTV resmi mengaspal di Jepang, fiturnya mirip dengan GTS di Indonesia
Vespa GTV resmi mengaspal di Jepang, fiturnya mirip dengan GTS di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Piaggio Group resmi merilis Vespa GTV, skuter matik paling bertenaga yang dipasarkan untuk pasar Jepang. Pada dasarnya, model ini mengambil basis seperti pada model GTS, yang juga diluncurkan untuk pasar Indonesia beberapa waktu lalu.

Terkait desainnya, memang ada perbedaan antara Vespa GTS dengan GTV yang ada di pasaran. Salah satunya adalah tampilan yang lebih sporty lewat kehadiran lampu depan yang disematkan pada spatbor depan, serta batok lampu yang dibuat flat dengan suguhan sport.

Sama halnya seperti spesifikasi pada Vespa GTS, pada model GTV ini dibekali dengan mesin satu silinder berkapasitas 278cc yang dilengkapi dengan injeksi bahan bakar empat katup berpendingin air yang dikontrol secara elektronik.

Terkait tenaganya, dari mesin tersebut mampu menghasilkan 23,8 tk dan torsi puncak 26 Nm.

Untuk memberikan tampilan yang lebih menarik, beberapa aksen premium seperti lampu LED, dasi yang dibuat dengan tampilan menarik, serta velg bermotif palang lima baru yang dicat dengan warna black matte.

Beberapa bagian lainnya seperti ring trim headlamp, trim lampu belakang, body moulding, pegangan penumpang dan foot step juga dibekali dengan balutan black matte agar tampilannya semakin menggoda.

Model ini pun juga dilengkapi teknologi keyless, di mana konsumen hanya cukup menekan kenop untuk menyalakan motor. Selanjutnya, nuansa modern lain juga dihadirkan lewat instrumen digital baru, sehingga konsumen dapat memantau beberapa informasi seperti kecepatan maksimum, kecepatan rata-rata, konsumsi bahan bakar, jarak tempuh, dan voltase baterai.

Vespa GTV ini juga memungkinkan menghubungkan kendaraan dengan konsumen lewat penggunaan teknologi MIA, di mana setelah terhubung beberapa informasi seperti panggilan suara, pesan dan suara juga ditampilkan pada Multi Information Display.

Dari sektor keselamatannya, pabrikan telah melengkapi model ini dengan traction control ASR yang dikontrol secara elektronik, serta telah dibekali sistem pengeraman Anti-lock Braking System (ABS).

Harga yang ditawarkan untuk konsumen Jepang, Vespa GTV dibanderol 913 ribu Yen atau setara dengan Rp97 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dua SUV Terbaru Chery Bakal Melantai di GIIAS 2023, Simak Bocorannya

PT Chery Sales Indonesia telah mempersiapkan gebrakan bagi pengunjung pameran GAIKINDO Indonesia Intenasional Auto Show (GIIAS) yang bakal digelar pada 10-20 Agustus 2023.

Brand asal Tiongkok ini akan meluncurkan dua SUV premium terbarunya, untuk memenuhi tren permintaan pasar yang semakin meningkat di Tanah Air.

"CSI akan memperkenalkan dua varian baru, sebagai langkah untuk memperkuat dan memperluas cakupan pasar," tulis keterangan resmi Chery.

Terkait model yang bakal diluncurkan, SUV terbaru ini salah satunya adalah Tiggo 4 Pro. SUV kompak yang bakal beradu pasar dengan Hyundai Creta dan duo Raize-Rocky, telah diperkenalkan secara terbatas beberapa waktu lalu.

"Kami sangat antusias untuk berpartisipasi kembali dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2023 dan memperkenalkan berbagai produk SUV premium kami kepada pecinta otomotif di Indonesia," jelas Shawn Xu, Presiden PT Chery Sales Indonesia.

Sebagai produsen otomotif premium yang berkualitas tinggi, Chery, berkomitmen untuk menyediakan solusi mobilitas yang inovatif dan berkelanjutan bagi para calon Chery Family.

"Inovasi yang dihadirkan oleh line-up baru ini akan memberikan sensasi berkendara yang maksimal serta mendukung gaya hidup yang sesuai dengan target marketnya masing-masing dan sekaligus menjawab akan teknologi elektrifikasi yang akan Chery hadirkan di Indonesia," tambah Shawn Xu.

Sementara untuk model satunya, Chery Indonesia, menjelaskan bahwa produk yang akan diluncurkan pada crossover BEV pertama yang dihadirkan untuk mengakselerasi segmen elektrifikasi di Tanah Air.

Infografis Mitigasi Bencana Antisipasi Cuaca Ekstrem Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Mitigasi Bencana Antisipasi Cuaca Ekstrem Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya