Pabrik Mobil Chery di Wuhu Bisa Cetak 1 Unit dalam 1 Menit

Chery International User Summit 2023, sekaligus dijadikan ajang bagi para konsumen pabrikan asal China ini untuk mengunjungi Chery Intelligent Connected mega Factory

oleh Arief Aszhari diperbarui 20 Okt 2023, 15:02 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2023, 15:02 WIB
Pabrik Chery di Wuhu Bisa Cetak 1 Unit Mobil dalam 1 Menit (ist)
Pabrik Chery di Wuhu Bisa Cetak 1 Unit Mobil dalam 1 Menit (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Chery International User Summit 2023 menjadi ajang bagi para konsumen pabrikan asal China ini untuk mengunjungi Chery Intelligent Connected Mega Factory yang berada di Wuhu, China.

Pabrik raksasa milik Chery ini memiliki kapasitas produksi yang luar biasa, yaitu 60 mobil per jam atau satu menit untuk satu mobil lengkap.

Kinerja tinggi ini secara total mampu menghasilkan 300.000 unit kendaraan per tahun dan 200.000 suku cadang otomotif knockdown.

"Chery Intelligent Connected Mega Factory merupakan salah satu wujud kemajuan teknologi Chery yang sudah menerapkan kinerja AI terdepan, sehingga mampu memiliki kapasitas produksi yang besar," ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International, dalam keterangan resmi, Jumat (20/10/2023).

Saat ini, pengembangan basis produksi pada Chery Intelligent Connected Mega Factory telah mengimplementasikan proses manufaktur yang cerdas, terotomatisasi, saling terhubung, terelektrifikasi, dan ramah lingkungan.

Dengan area seluas 830.000 meter persegi dan luas bangunan sekitar 550.000 meter persegi, konstruksi Intelligent Connected Mega Factory Chery memiliki 164 outlet kerja (workstation), enam jalur produksi utama yang terotomatisasi, lima jalur sub-perakitan fleksibel, dan tiga jalur inspeksi presisi tinggi untuk memproduksi lebih dari 10 jenis seri produk, termasuk jenis ICE, hybrid, BEV, serta produk-produk dari tiga platform generasi baru Chery.

Secara keseluruhan fasilitas utama pabrik mobil Chery meliputi bengkel stamping, bengkel las, bengkel pengecatan, bengkel perakitan umum, bengkel modular, bengkel mesin, bengkel transmisi, dan fasilitas pendukung yang relevan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Robot

Pabrik Chery di Wuhu Bisa Cetak 1 Unit Mobil dalam 1 Menit (ist)
Pabrik Chery di Wuhu Bisa Cetak 1 Unit Mobil dalam 1 Menit (ist)

Lebih dari 300 robot bekerja dengan teknologi yang sangat maju, yaitu dengan 100 persen tingkat otomatisasi, kontrol pengukuran berkelompok, dan pengukuran secara online.

Sementara itu, pada bengkel perakitan memiliki banyak keunggulan, seperti proses yang singkat, modularisasi, dan kecerdasan, yang dapat mewujudkan perakitan otomatis, transportasi, dan pengujian produk jaringan cerdas.

Intelligent Connected Mega Factory Chery memiliki laboratorium NVH yang terbesar di Asia dengan keunggulan manufaktur yang cerdas dan pusat eksperimen Laboratorium Kecelakaan dan Laboratorium NVH yang menjalankan proses pengembangan NVH kendaraan yang lengkap, meliputi uji kinerja NVH seluruh kendaraan, berbagai subsistem, dan suku cadang.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya