Model Hybrid Jadi Senjata Suzuki Cetak Penjualan Sepanjang 2023

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menutup 2023 dengan catatan penjualan yang cukup baik

oleh Arief Aszhari diperbarui 24 Jan 2024, 18:13 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2024, 18:13 WIB
New XL7 Hybrid mulai dikapalkan ke Amerika Utara dan Amerika Tengah
New XL7 Hybrid mulai dikapalkan ke Amerika Utara dan Amerika Tengah

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menutup 2023 dengan catatan penjualan yang cukup baik. Pabrikan berlambang huruf S ini, tercatat mampu mengirim sebanyak 82.244 unit secara retail atau diler ke konsumen.

"Kita menemukan hal menarik, 36 persen dari total penjualan retail passenger car merupakan model hybrid, yaitu yang lebih rendah emisi," jelas Head of Public Relations & Strategic Planning Department PT SIS, Rafi Al Ghany, saat media gathering, di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa malam (24/1/2024).

Lanjut pria yang akrab disapa Gani ini, dari penjualan Suzuki untuk model hybrid pada 2023, XL7 hybrid berkontribusi paling tinggi sebesar 47 persen. Kemudian, di posisi kedua adalah Ertiga hybrid dengan kontribusi sebesar 43 persen, kemudian Grand Vitara hybrid 10 persen.

"Permintaan pasar tercermin dari pertumbuhan penjualan hybrid, tergolong positif. Pencapaian tertinggi justru didapat pada November - Desember 2023, di mana kontribusi penjualan hybrid 49 persen. jadi, Januari hingga Desember terus tumbuh secara retail sales," tegasnya.

Sementara itu, langkah ang telah diambil Suzuki dengan menghadirkan produk berteknologi hybrid sejak 2022 lalu terbilang dalam momentum yang tepat, dan pada akhir 2023 Suzuki dapat merasakan pertumbuhan positif dari penyerapan pasar terhadap kendaraan yang lebih ramah lingkungan tersebut.

Melalui berbagai keunggulan yang ditawarkan serta manfaat yang dapat dirasakan secara langsung oleh penggunanya, mobil hybrid Suzuki mengambil bagian yang cukup besar keseluruhan penjualan ritel mobil passenger.

Kontribusi penjualan hybrid yang terus meningkat ini menjadi cerminan kepercayaan dan penerimaan yang baik dari pelanggan setia Suzuki terhadap teknologi elektrifikasi yang dihadirkan oleh Suzuki.


Suzuki Resmi Mulai Buka Pemesanan Jimny 5 Pintu

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi menginformasikan jika sudah membuka pemesanan alias inden untuk calon model terbarunya, Jimny 5 pintu. Pabrikan asal Jepang ini, juga kabarnya akan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) ikoniknya pada bulan depan.

"Kami ingin memberikan statement malam ini, kami sudah open inden Jimny 5 pintu, sejak Januari 2024 dan kami menerima pesanan positif dan respon positif dari konsumen di Indonesia," jelas Harold Donnel selaku Marketing Director 4W PT SIS, Harold Donnel saat media gathering di bilangan Senayan, Selasa malam (24/1/2024).

Lanjut Harold, untuk calon konsumen yang melakukan inden, sampai dengan waktu peluncuran akan mendapatkan banyak keuntungan. Selain bakal mendapatkan unit yang pertama kali saat tiba, dan juga ada paket aksesori.

"Bagi yang melakukan inden saat launching terjadi kami akan berikan value berupa aksesoris package kepada konsumen," tegas Harold.

Sementara itu, saat ditanya apakah Suzuki Jimny 5 pintu ini akan meluncur di gelaran Indonesia International Motor Show (IIM) 2024, yang akan berlangsung pada 15 Februari, Harold belum memberikan ketarangan secara detail.

"Ditunggu saja. Kami akan menggebrak di event yang luar biasa," pungkas Harold.


Infografis Mobil Kepresidenan RI

Infografis Mobil Kepresidenan RI
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya