Hyundai Pastikan Bakal Meluncurkan Dua Mobil Baru di IIMS 2024

Membuka 2024, sekaligus memanfaatkan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan meluncurkan dua model baru

oleh Arief Aszhari diperbarui 13 Feb 2024, 14:07 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2024, 14:07 WIB
Hyundai bocorkan model baru yang bakal meluncur di Indonesia 2024 (Arief A/Liputan6.com)
Hyundai bocorkan model baru yang bakal meluncur di Indonesia 2024 (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Membuka 2024, sekaligus memanfaatkan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan meluncurkan dua model baru sekaligus. Meskipun belum diketahui secara detail, mobil anyar apa yang akan dihadirkan pabrikan asal Korea Selatan ini untuk pasar Tanah Air.

Sebelumnya, kepastian terkait dua model baru yang akan mengaspal di IIMS 2024 ini, sudah diutarakan oleh Chief Marketing Officer HMID, Budi Nur Mukmin.

"Ada dua produk baru yang akan meluncur di IIMS 2024," jelas Budi, di Jakarta belum lama ini.

Dua model baru Hyundai tersebut, memang masih belum terungkap secara resmi. Tapi, kemungkinan besar, mobil baru tersebut adalah Creta facelift dan Kona Electric.

Sementara itu, secara total Hyundai pada tahun ini akan meluncurkan 5 hingga 6 mobil baru di Indonesia.

"Di bahan presentasi PR (Public Relations) ada lima produk baru tahun ini. Sewaktu di merek lain, saya pernah bikin satu bulan satu produk, untuk Hyundai saya janji akan ada enam produk baru pada 2024," tambah Chief Operating Officer PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto.

Hyundai sendiri, saat ini hadir di pasar otomotif Indonesia dengan mengandalkan delapan model, yaitu Hyundai Stargazer, Stargazer X, Creta, Santa Fe, Palisade, Staria, Ioniq 5, dan Ioniq 6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penjualan Hyundai

Dengan line-up yang dimiliki tersebut, sepanjang 2023 lalu, Hyundai berhasil menjual secara retail (diler ke konsumen) sebanyak 35.736 unit atau meningkat 18,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya atau 2022.

Tidak hanya itu, Hyundai juga telah meningkatkan kapasitas produksi Ioniq 5 menjadi 1.000 unit per bulan pada 2023, serta terus melakukan pengembangan sarana infrastruktur kendaraan listrik melalui kerjasama dengan berbagai pihak.

Infografis Menanti Pembangunan Ibu Kota Baru di Kaltim. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Menanti Pembangunan Ibu Kota Baru di Kaltim. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya