Wuling Cloud EV Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Tak Sampai Rp 400 Juta

Wuling Motors resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya, Cloud EV di Indonesia dengan harga tak sampai Rp 400 juta.

oleh Arief Aszhari diperbarui 15 Mei 2024, 16:34 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2024, 16:34 WIB
Wuling Motors resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya, Cloud EV di Indonesia.
Wuling Motors resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya, Cloud EV di Indonesia. (Liputan6.com/Arief Aszhari)

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya, Cloud EV di Indonesia. Model bertenaga baterai ini, menjadi kendaraan ramah lingkungan ketiga pabrikan Tiongkok tersebut di Tanah Air.

Bersamaan dengan peluncuran Wuling Cloud EV, di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2024), jenama asal Cina ini sekaligus mengumumkan harga resmi hatchback listrik terbarunya ini, yaitu Rp 398 juta (harga dengan insentif PPN untuk area Jakarta).

"Dengan meluncurnya Cloud EV, kini konsumen memiliki pilihan mobil listrik yang menjawab kebutuhan akan ruang kabin yang mewah dan luas, kenyamanan yang maksimal dengan inovasi canggih untuk mobilitas keluarga dan menjadi bagian dari gerakan untuk lingkungan yang lebih hijau," jelas Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, saat pengumuman harga resmi Cloud EV.

Wuling Cloud EV menjadi mobil ramah lingkungan yang dirancang untuk keluarga dan individu yang mencari kenyamanan berkendara, dalam balutan gaya yang elegan. Model juga memiliki lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi yang minimalis.

Ruang kabin dengan kenyamanan seperti rumah dihadirkan di bagian interior Cloud EV. Kesan luxurious pada bagian dalam didukung dengan Soft Touch Interior dengan Rose Gold Panels yang berkelas.

Dengan rasio pemanfaatan ruang yang sangat tinggi hingga 84,7%, kabin Wuling Cloud EV sangat lapang dan dirancang dengan jok yang dapat direbahkan maksimal menjadi sofa panjang yang nyaman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fitur Modern Wuling Cloud EV

Interior Wuling Cloud EV
Interior Wuling Cloud EV. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)

Wuling Cloud EV juga bisa diandalkan bagi keluarga yang membawa banyak barang dengan dukungan bagasi dengan volume hingga 1.707 L dan 18 kompartemen penyimpanan.

Wuling Cloud EV dilengkapi deretan fitur modern seperti All-Around 360° Camera, Smart Electric Tailgate, hingga 15,6" Control Panel yang memudahkan para pengguna untuk melakukan pengaturan beragam fungsi kendaraan serta mengakses fitur hiburan. Selain itu, Cloud EV didukung juga dengan Digital AC dengan PM 2.5 Filter, 6 speakers, 20W Fast Charging USB Port, dan Wireless Charger.

Wuling Smart Ecosystem hadir mendukung perjalanan dengan Cloud EV melalui Wuling Indonesian Command (WIND), Advanced Driver Assistance System (ADAS), hingga fasilitas vehicle status monitoring via MyWuling+.

 


Jarak Tempuh Wuling Cloud EV

Wuling Cloud EV
Wuling Cloud EV. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)

Wuling Cloud EV dipersenjatau baterai yang mampu menempuh jarak hingga 460 km. Tidak hanya itu, baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) bersertifikasi IP67. Pengisian daya baterai pun dapat dilakukan dengan mudah baik di rumah dengan konfigurasi AC, maupun di stasiun pengisian daya umum dengan sistem AC maupun pengisian cepat DC.

Untuk mendukung pengalaman memiliki Cloud EV, dalam periode peluncuran ini Wuling menghadirkan berbagai promo mulai dari Lifetime Core EV Components Warranty yang merupakan garansi seumur hidup komponen utama mobil listrik yaitu baterai, motor listrik, dan motor control unit.

Wuling juga memberikan gratis 7kW charging device, serta pengisian daya gratis dengan DC chargingWuling secara eksklusif hingga 30 Juni 2024.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya