Biar User Friendly, Mitsubishi Motors Tingkatkan Layanan Digital MMID

MMID pertama kali dirilis pada 2017, dan hingga saat ini sudah lebih dari 400.000 pengguna mengunduh aplikasi ini baik melalui platform App Store, maupun Google Play.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 20 Jul 2024, 17:05 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 17:05 WIB
MMID
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan optimalisasi terhadap kanal digital mereka, dalam hal ini aplikasi smartphone My Mitsubishi Motors ID (MMID).

Liputan6.com, Jakarta - Guna meningkatkan pelayanannya ke pelanggan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan optimalisasi terhadap kanal digital mereka, dalam hal ini aplikasi smartphone My Mitsubishi Motors ID (MMID).

“Seluruh peningkatan yang kami lakukan untuk MMID maupun kanal digital lainnya, seperti Mitsubishi Motors Virtual Assistance (MIRA), Website, Sosial Media, dan Mitsubishi Motors Adventure Team (MiMate), merupakan komitmen dan upaya untuk memastikan konsumen Mitsubishi Motors dimudahkan dengan layanan terintegrasi yang mulus dari keseluruhan aspek, termasuk kanal digital yang dapat dengan mudah diakses oleh konsumen," terang Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

"Ini sejalan dengan passion kami untuk memberikan perhatian kami terhadap konsumen, dan menemani beragam aktivitas dan keseharian bersama mobil Mitsubishi Motors untuk meraih tujuannya," tambahnya.

Sekadar informasi, MMID pertama kali dirilis pada 2017, dan hingga saat ini sudah lebih dari 400.000 pengguna mengunduh aplikasi ini baik melalui platform App Store, maupun Google Play.

MMID telah memperoleh rating yang positif, yakni rating 4,7/5 di Google Play – sistem operasi Android, dan 4,8/5 di App Store – sistem operasi iOS.

Penyegaran yang dilakukan pada MMID mencakup dua bagian, baik dari sisi user interface (UI), maupun user experience (UX). Hasilnya, tampilan jadi lebih segar dan informatif sehingga memudahkan konsumen saat bernavigasi dan menggunakan aplikasi tersebut.

Adapun perubahan dan peningkatan pada MMID dapat dirasakan pada fitur berikut:

Tampilan Homepage Baru

Memungkinkan pengguna melihat ringkasan informasi kendaraan (bagian dari fitur terfavorit My Vehicle) di bagian paling atas pada aplikasi, yang terdiri dari last & next service info, informasi status garansi, dan sharing VIN info.

Untuk akses yang lebih mudah MMKSI juga melakukan penyesuaian bottom bar, yang terdiri dari Home, Aktivitas, MiMate, dan MIRA.

Service Booking Real Time

Pengembangan menu service booking dilakukan untuk mengintegrasikan jadwal ketersediaan diler secara langsung, sehingga konsumen dapat lebih mudah memilih slot, lokasi diler, dan jadwal servis1

Menu Baru 'Aktivitas'

Terletak pada bottom bar, menu baru “Aktivitas” menampilkan riwayat berbagai aktivitas yang pernah dilakukan maupun yang sedang berjalan, yang meliputi credit simulation, test drive, pesanan kendaraan, service booking, emergency service-bengkel siaga 24 jam, dan penggunaan coupon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fitur Lain

Tambahan fitur baru di menu 'Explore Car'

1. Vehicle Comparison (perbandingan kendaraan) akan memungkinkan pengguna membandingkan antara 2 mobil Mitsubishi Motors yang dipilih secara side to side

2. Tombol call to action pada fitur “Explore Car” untuk dapat terhubung langsung dengan fitur Download Brochure, Compare Car, Simulasi Kredit, dan Test Drive

Pengelompokan Notifikasi

Upaya meningkatkan personalisasi pengguna, notifikasi dikelompokkan menjadi 4 bagian, yaitu 'Untukmu', 'Kendaraan', 'Pesanan', dan 'MiMate'.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya