Yamaha Kirim Pembalap Indonesia Ini Berguru Langsung dengan Valentino Rossi

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus konsisten untuk melakukan pembinaan pembalap bLU cRU Pro Racer, baik di dalam negeri maupun luar negeri

oleh Arief Aszhari diperbarui 24 Jul 2024, 08:10 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 08:10 WIB
Yamaha Kirim Pembalap asal Indonesia Ini Berguru Langsung dengan Valentino Rossi (ist)
Yamaha Kirim Pembalap asal Indonesia Ini Berguru Langsung dengan Valentino Rossi (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus konsisten untuk melakukan pembinaan pembalap bLU cRU Pro Racer, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu aktivitasnya, adalah selalu mengikuti Yamaha VR46 Master Camp, yang merupakan program kerjasama Yamaha Motor Company dan VR46 Riders Academy didikan Valentino Rossi legenda MotoGP.

Tahun ini Yamaha mengirim pembalap Wahyu Nugroho, untuk menjadi peserta VR46 Master Camp edisi ke-13 yang akan berlangsung 6 hingg 13 Agustus 2024 di Tavullia Italia.

Sebelumnya, Yamaha Indonesia juga telah memberikan kesempatan kepada pembalap lainnya yaitu Aldi Satya Mahendra, Galang Hendra Pratama, M Faeroz, Anggi Setiawan dan Imanuel Pratna untuk menimba pengalaman di Yamaha VR46 Master Camp.

Wahyu Nugroho akan bergabung dengan 5 pembalap muda lainnya dari berbagai negara yaitu Gonzalo Sanchez Melendez (usia 15 tahun, Spanyol), Takumi Takahashi (16 tahun, Jepang), Dorian Joulin (17 tahun, Prancis), Aymon Bocanegra (13 tahun, Peru) dan Md Adam Haikal Bin Jahar (19 tahun, Malaysia).

"Kami terus melakukan pembinaan untuk pembalap-pembalap muda, selain membawa mereka berkompetisi di ajang nasional dan internasional juga memberikan pengalaman menimba ilmu dalam program berkelas dunia yaitu VR46 Master Camp," ungkap Johannes B.M.S, Assistant GM CS Division PT YIMM, di Sirkuit Mandalika, Lombok, ditulis Selasa (23/7/2024).

Program pelatihan Yamaha VR46 Master Camp secara khusus ditujukan untuk mengembangkan bakat para pembalap muda. Para profesional balap dan fisik (fitness) merancang Master Camp untuk mendukung bintang-bintang muda Yamaha dengan meningkatkan teknik berkendara dan profesionalisme mereka secara keseluruhan.

"Saya akan berupaya maksimal memanfaatkan kesempatan kali ini yang bermanfaat juga untuk tampil di kejuaraan balapan yang saya ikuti," ungkap Wahyu Nugroho, pembalap Yamaha Racing Indonesia yang tahun ini tampil di Asia Road Racing Championship.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berlatih di Fasilitas Milik Valentino Rossi

Pembalap asal Boyolali Jawa Tengah itu akan berlatih di VR46 Motor Ranch milik Valentino Rossi dan beberapa lokasi training VR46 Rider Academy lainnya.

Keikutsertaan dalam program ini sangat istimewa karena hanya bisa diikuti sekali seumur hidup, lokasi latihan spesial yang tidak bisa disewa di luar program Yamaha VR46 Master Camp dan para pembalap juga tidak dapat mengajukan buat ikut dalam program ini karena harus didaftarkan oleh anak perusahaan Yamaha di berbagai belahan dunia.

 


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya