Waktu Peluncuran Makin Dekat, Kia Sportage Terbaru Mulai Tampakan Diri

Kia Sportage terbaru tertangkap kamera tengah uji jalan. SUV kompak asal Korea Selatan ini diyakini mengalami ubahan cukup signifikan, baik pada eksterior, interior, maupun fitur-fitur yang diadopsi

oleh Tim Otomotif diperbarui 30 Agu 2024, 13:03 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 13:03 WIB
Kia Sportage
Kia Sportage terbaru tertangkap kamera mulai uji jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Kia Sportage terbaru tertangkap kamera tengah uji jalan. SUV kompak asal Korea Selatan ini diyakini mengalami ubahan cukup signifikan, baik pada eksterior, interior, maupun fitur-fitur yang diadopsi.

Desain eksterior yang paling mencolok adalah tampilan lebih kotak, terinspirasi dari lini kendaraan listrik.

Fascia depannya diperbarui untuk terlihat segar dan serupa dengan model Kia EV5 dan EV9, dengan lampu depan yang telah diperbaharui menjadi lebih dinamis dan dilengkapi dengan teknologi LED, dikelilingi oleh Daytime Running Light.

Foglamp berbentuk persegi mengelilingi intake udara di bumper depan. Bagian belakang juga mengalami perubahan, termasuk lampu belakang LED dengan elemen C-Clamp, bumper, dan spatbor yang lebih agresif.

Di interior, akan ada sejumlah pembaruan termasuk sistem infotainment baru dengan kluster meter digital. Menurut beberapa sumber, Kia Sportage akan memperkenalkan layar panorama terintegrasi dengan kluster meter berukuran 12,3 inci.

Fitur-fitur seperti AC, ADAS, dan pencahayaan ambient akan dioperasikan melalui layar ini. Perubahan lain yang diantisipasi termasuk desain setir baru dan pencahayaan ambient yang lebih ekstensif. 

Meskipun ada pembaruan besar di eksterior dan interiornya, performa tidak mengalami perubahan signifikan. Kia Sportage model terbaru tetap menggunakan mesin 4-silinder 2.5-liter yang mampu menghasilkan tenaga 187hp dan torsi 241Nm.

Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang mendistribusikan tenaga ke semua roda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadwal Peluncuran

Tersedia juga opsi mesin hybrid 4-silinder 1.6-liter turbocharged dengan tenaga 227hp dan versi Plug-in Hybrid yang menawarkan tenaga 261hp.

Di beberapa pasar seperti Australia, akan ditawarkan mesin diesel 2.0 liter dengan tenaga 183 hp dan torsi 416 Nm.

Kia Sportage terbaru dijadwalkan meluncur akhir tahun 2024 dan mulai dijual pada tahun berikutnya. Model ini akan bersaing di segmen yang sama dengan Toyota RAV4, Honda CR-V, Mazda CX-5, dan Subaru Forester. 

Sumber: Oto.com

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya