Marc Marquez Berpeluang Menangkan MotoGP Aragon 2024 Usai Berjaya di Sprint Race

Marc Marquez tampil mendominasi dalam sesi Sprint Race MotoGP Aragon 2024, Sabtu (31/8/2024). Ia berhasil meraih podium pertama dengan torehan waktu 1:45,801 detik.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 01 Sep 2024, 12:13 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 12:13 WIB
Marc Marquez
Marc Marquez berjaya di Sprint Race MotoGP Aragon 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez tak ingin mensia-siakan kesempatan start di posisi terdepan saat Sprint Race MotoGP Aragon 2024, Sabtu (31/8/2024). Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil itu langsung gas pol dan mendominasi jalannya balapan hingga memenangkannya.

Ini menjadi kemenangan perdana pembalap Spanyol itu di ajang Sprint Race bersama Ducati Desmosedici GP23. Dalam balapan tersebut ia meraih rekor tercepat mengelilingi Sirkuit MotorLand Aragon dengan catatan 1:45,801 detik.

"Kami perlu menikmati momen ini: meskipun ini hanya Sprint Race, hasil kali ini adalah saatnya untuk dirayakan," kata Marc Marquez usai balapan.

Menurutnya, menjalani balapan di Sirkuit MotorLand Aragon adalah hal yang sulit, dan akan lebih sulit lagi saat balapan penuh, terutama dalam hal manajemen ban.

"Tetapi kami harus senang dan makin nyaman atas raihan kali ini. Kemenangan ini, meskipun kecil, adalah bagian dari kurva pembelajaran yang kami lalui," ujar Marc Marquez.

Hasil positif juga diraih Alex Marquez. Mengawali balapan dari posisi lima (5), adik Marc Marquez itu berhasil menutup balapan di urutan empat (4).

"Awalnya tidak mudah. Pertama terkendala kesalahan Francesco Bagnaia – yang bisa saja terjadi – dan kemudian kesalahan saya sendiri yang membuat saya kehilangan kontak dengan para pesaing podium – saat Pedro menjauh," ujar Alex Marquez.

"Saya melebar di tikungan ketujuh dan kehilangan lebih dari satu detik. Kecepatannya bagus, tetapi kami perlu meningkatkan feeling terhadap lintasan," imbuhnya.

"Saya pikir kami dapat memainkan peran penting di sepanjang jarak balapan: Saya tidak yakin kami layak naik podium, tetapi kami memiliki apa yang diperlukan untuk finis di 5 besar," tandas Alex Marquez.

Berkat finis yang kian cemerlang di MotoGP Aragon 2024, di klasemen sementara persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi empat (4) dengan 204 poin. Sedangkan Alex Marquez berada di posisi sembilan (9) memiliki 104 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klasemen Pembalap MotoGP 2024 Usai Sprint Race Aragon

Keberhasilan Marquez merajai MotoGP Aragon 2024 sedikit banyak membantu Jorge Martin untuk kembali memimpin klasemen pembalap MotoGP 2024. Martin finis di belakang Marquez pada Sprint Race.

Hasil ini sudah cukup membuat Martin melewati perolehan poin juara dunia Francesco Bagnaia yang sebelumnya memimpin klasemen. Martin kini mendapat 279 poin, unggul tiga angka dari Bagnaia yang turun di urutan kedua.

Bagnaia terpuruk dan harus puas finis di urutan sembilan pada Sprint Race MotoGP 2024. Pria Italia itu hanya mendapat satu poin. Bahkan Bagnaia nyaris gagal mendapatkan poin bila disalip Marco Bezzecchi di lap terakhir.

Marquez sendiri meski menang masih berada di urutan empat klasemen. Penggemar Barcelona itu mengoleksi 204 poin. Marquez tertinggal 14 angka dari peringkat tiga Enea Bastianini.

MotoGP 2024
Infografis MotoGP 2024. (Liputan6.com/Gotri-Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya