Deretan Helm Sultan di IMHAX 2024, Ada yang Nyaris Seharga Yamaha XMax

Pameran IMHAX 2024 yang berlangsung 12-15 September 2024 menghadirkan berbagai merek helm, apparel, dan aksesori untuk pengguna kendaraan roda dua.

oleh Rendy Yansah diperbarui 13 Sep 2024, 13:02 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 13:02 WIB
pameran helm premium yang memiliki harga tinggi di IMHAX 2024
Pameran Helm Premium yang Memiliki Harga Tinggi di IMHAX 2024. (Rendy Yansah/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - IMHAX 2024 kembali digelar sebagai pameran yang dinantikan dan jadi perhatian oleh para pencinta kendaraan roda dua. Pasalnya, pameran ini menawarkan berbagai helm, apparel, dan aksesori berkualitas dari brand ternama, baik lokal maupun internasional.

IMHAX 2024 sendiri berlangsung hingga 15 September 2024 di The Brickhall di Fatmawati City Center, Jakarta Selatan.

Pameran ini menjadi tujuan bagi para penggemar motor yang mencari perlengkapan berkendara dengan berkualitas tinggi. IMHAX 2024 sendiri menawarkan berbagai produk menarik, termasuk helm-helm premium dengan harga yang mencolok.

Salah satu brand helm motor premium yang memiliki kualitas tinggi, yaitu MT Helmets. Brand asal Spanyol itu membawa helm Kre Plus sebagai produk terbaiknya. Helm itu sudah distandarisasi FIM (Fédération Internationale De Motocyclisme).

"Kalau untuk MT helmets sendiri kita bawa untuk yang paling high end-nya itu kita bawa harganya di Rp 8,3 juta, MT Kre plus sudah dibawa di balap-balap internasional, untuk bahannya sendiri full carbon dengan standarisasi FIM yang udah jelas tertinggi yang ada di motor GP sekarang,” ujar Sonny, Brand Manager MT Helmets, Kamis (12/9/2024).

Pantauan Liputan6.com, selain MT Helmets terdapat beberapa pilihan helm 'Sultan' dengan harga tinggi di pameran IMHAX 2024. Bahkan ada yang banderolnya nyaris seharga Yamaha XMax.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Helm dengan harga tertinggi di pameran IMHAX 2024

Beberapa Helm Premium yang Memiliki Harga Tinggi
Helm dengan harga tertinggi di pameran IMHAX 2024. (Rendy Yansah/liputan6.com)

Bilmola masuk kedalam jajaran helm premium dengan harga yang tinggi. Jenama asal Thailand itu membawa helm Bilmola Next R dengan varian limited edition Gundam. Produk tersebut punya varian empat tipe, yaitu ada warna merah biru hijau dan putih. 

Bilmola seri tertinggi ini dikenakan harga Rp 6 juta sudah termasuk double visor dan pinlock. Selain itu, untuk standar keamanannya sendiri sudah ECE 2206 dan sudah DOT. Namun produk ini belum masuk SNI, karena masih dipasarkan di Thailand. 

Selanjutnya, ada brand helm asal Spanyol yaitu, MT Helmets. Dalam pameran IMHAX 2024, brand MT Helmets membawa MT Kre plus sebagai produk terbaiknya. Helm MT Kre plus dijual dengan harga Rp 8,3 juta, sudah termasuk visor, pinlock, tear off, dan tas. 

Berikutnya, Helm premium dengan kualitas tinggi terdapat HJC fullface Quartararo. Helm ini dijual dengan harga Rp 12,9 juta. Helm asal Korea Selatan ini memiliki standar kualitas yang tidak diragukan lagi jajaran di kelasnya.

Pasalnya helm ini memiliki standar keamanan yang sudah terjamin karena sudah FIM, DOT dan SNI. 

Lalu yang berikutnya, ada helm Shoei X15 Motif GP dengan harga Rp 15 juta. Helm ini sudah terverifikasi dan dijamin keamananya karena sudah SNELL, SNI, ECE 2206 dan FWM. 

Tak hanya itu, helm ini juga terdapat tiga penguncian dan sudah mekanis visor. Fitur lainnya terdapat penempatan selang minum dan jarak pandang ditambah 10 persen dari tipe sebelumnya. 

Terakhir, harga yang paling tinggi adalah helm Arai RX 7X karbon dengan harga Rp 58 juta. Banderolnya mendekati Yamaha XMax yang dijual dengan harga RP 66 jutaan.

Helm ini sudah berstandar SNI dan Snell, yang memberikan keamanan saat berkendara. Selain itu, helm asal Jepang ini memiliki desain yang aerodinamis dan bahan berkualitas tinggi, yang dilengkapi dengan sistem ventilasi yang baik.

Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol
Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya