Mobil Super Koleksi Para Bintang Sepakbola Dunia

Para bintang sepakbola dunia banyak yang gemar mengoleksi mobil-mobil mewah bernilai miliaran rupiah. Siapa saja mereka?

oleh Vincent Hakim Roosadhy diperbarui 07 Feb 2014, 16:28 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2014, 16:28 WIB
mobil-sepakbola-oke-140207b.jpg
Liga sepakbola profesional dunia berpusat di daratan Eropa. Pemain-pemain berbakat saling bersaing dan berusaha menunjukkan kelasnya di berbagai ajang kompetisi liga di negara-negara Eropa. Liga-liga sepakbola superketat yang amat terkenal di dunia ada di Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, Prancis, dan Belanda.

Menjadi bintang identik dengan ketenaran dan uang yang melimpah. Sejumlah bintang sepakbola yang dibayar amat mahal oleh klub masing-masing gemar membelanjakan uangnya untuk barang-barang mewah seperti mobil.

Inilah sebagian bintang sepakbola dunia yang memiliki hobi mengoleksi mobil supermewah:


mobil-sepakbola-5-cisse-140207b.jpg

1. Michael Owen: Aston Martin DB7

Nama Michael James Owen yang lebih akrab di telinga dengan panggilan Michael Owen memang kini sudah tidak aktif lagi berlaga di lapangan rumput hijau. Namun kebintangannya ketika masih aktif bermain bola, tak mungkin bisa dihapus dalam catatan sejarah sepakbola Inggris.

Owen selain pernah menjadi bintang Tim Nasional Inggris, juga pernah menjadi penyerang andalan Liverpool, Real Madrid, Newcastle United, Manchester United, dan terakhir bergabung di tim Stoke City sebelum akhirnya gantung sepatu. Manisnya sebagai pemain bintang jelas sudah dialami pria kelahiran Inggris 33 tahun silam tersebut.

Di luar lapangan, Owen gemar mengoleksi mobil mewah. Selain Aston Martin DB7, mantan striker top Liverpool itu juga memiliki Jaguar type-X, Range Rover V8 Vogue, dan Chrysler Voyager. Tentang harga Aston Martin DB7 koleksinya itu diperkirakan mencapai 100.000 pound.  


mobil-sepakbola-4-defoe-140207b.jpg

2. William Gallas: Mercedes-Benz McLaren SLR

Sosok William Eric Gallas atau Gallas sempat menjadi pemain center-back yang diperebutkan banyak klub terkenal dan kaya raya di Eropa. Pemain asal Prancis yang setelah hengkang dari Marseille, lalu bermain di Chelsea, Arsenal, dan kemudian membela Tottenham Hotspur hingga 2013 itu ternyata gemar memelihara Mercy.

Gallas yang kini dikabarkan bermain di Benua Kanguru Australia membela Klub Perth Glory itu selain memakai Mercy McLaren SLR juga memelihara Mercedes-Benz ML63 AMG 4x4.

Seperti ditulis laman dailymail.co.uk beberapa waktu silam, sedan mewah Mercy McLaren SLR warna chrome yang bisa mencapai kecepatan tertinggi 270 mph itu diperkirakan harganya mencapai 350.000 pound.


mobil-sepakbola-3-defoe-140207b.jpg

3. Jermain Defoe: BMW X5

Bintang Tottenham Hotspur Jermain Defoe belakangan kerap tak dimainkan sebagai starter oleh sang manajer Tim Sherwood. Defoe bisa dibilang kalah bersaing dengan Emmanuel Adebayor dan Roberto Soldado yang bermain di depan.

Di luar urusan sepakbola, Defoe juga suka otomotif, lebih khusus memelihara mobil mewah. Namun kegemaran Defoe pada mobil masih jauh dari sebutan 'gila' tak seperti Cristiano Ronaldo atau David Beckham dan juga sejumlah pesepakbola lain yang memang amat doyan mengoleksi mobil mewah.

Jermain Defoe diketahui memiliki mobil sedan BMW X5 dan Bentley Continental. Mobil sedan BMW X5 Defoe diperkirakan harganya mencapai 70.000 pound.  


mobil-sepakbola-2-wgallas-140207b.jpg

4. Thierry Henry: Lincoln Navigator

Mantan penyerang Arsenal asal Prancis Thiery Henry selalu dikenang positif oleh para pendukung The Gunners. Henry tak hanya ciamik dalam mengolah bola di lapangan hijau, namun juga pintar menjaga perilaku. Karenanya striker yang sempat bermain untuk Monaco, Juventus, Arsenal, dan Barcelona itu kini tampil sebagai pemain legenda.

Kabar terakhir kiprahnya di dunia sepakbola, Thiery Henry masih bermain di salah satu klub di kompetisi MLS Amerika Serikat.

Kegemarannya pada dunia otomotif khususnya mobil, sepertinya sebatas pada kebutuhannya akan kendaraan semata. Meski mobilnya tergolong kendaan kelas super mewah. Thiery Henry diketahui memiliki mobil Lincoln Navigator, Mercedes-Benz sport, Renault, dan Aston Martin Vanquish.


mobil-sepakbola-1-owen-140207b.jpg

5. Djibril Cisse: Plymouth Prowler

Pesepakbola asal Prancis yang terakhir masih bermain di Queen Park Rangers ini belakangan kiprah prestasinya kurang terdengar. Namun tetap saja publik sepakbola Prancis masih sangat mengenal nama dan sosok Cisse bukan semata-mata karena penampilan fisik dengan rambut, kumis, jambangnya yang khas, tapi sebagai striker yang garang ketika berada di kotak penalti lawan.

Djibril Cisse suka memelihara mobil yang unik. Seperti diberitakan laman firstpost.com, mobil Plymouth Prowler menjadi kendaraan kesayangannya, selain Hummer, Dodge RAM SRT 10 pick-up, Shelby GT 500, dan Bentley Continental GT.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya