Platform AI Jarvis GM, Siap Bantu Relawan Paparkan Visi Misi Ganjar-Mahfud Md

Jarvis GM siap menjadi wadah bagi publik yang butuh berbagai jawaban tentang visi dan misi, ide, gagasan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

oleh Tim News diperbarui 20 Des 2023, 21:03 WIB
Diterbitkan 20 Des 2023, 16:45 WIB
Mahfud MD Cawapres pendamping Ganjar Pranowo
Namun, ada yang kurang dari deklarasi Ganjar-Mahfud. Tidak ada Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang merupakan kader PDIP. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Jaringan Visi Ganjar-Mahfud (Jarvis GM) merupakan platform artificial intelligence (AI). Jarvis GM siap menjadi wadah bagi publik yang butuh berbagai jawaban tentang visi dan misi, ide, gagasan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Reenginer Jarvis GM Sulton Khak menjelaskan, aplikasi tersebut akan tersedia di berbagai platform, seperti website, Telegram, WhatsApp, dan media sosial lainnya.

"Ini jadi platform yang mempermudah publik mengetahui isi kepala dan pemikiran Ganjar Pranowo dan Mahfud Md," ujar Shulton dalam keterangan tertulis, Rabu (20/12/2023).

Dia menyebut, secara singkat, publik sebagai user dapat mencari jawaban apapun dengan mengetikkan sebuah pertanyaan. Publik, kata Shulton, seakan bertanya langsung dengan Ganjar-Mahfud Md.

"Data tentang pemikirian, karya, ide, gagasan, dan visi misi Ganjar-Mahfud yang dikumpulkan untuk memperkaya platformnya ini terjamin dan telah melewati kurasi berbagai ahli. Artinya, ini juga sekaligus sebagai wadah untuk menjawab berbagai hal dan isu hoaks tak terverifikasi kepada pasangan Ganjar-Mahfud," papar dia.

"Jarvis GM akan sangat cerdas menjawab pertanyaan-pertanyaan. Secerdas Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Jarvis GM ini seakan cermin beliau berdua," sambung Shulton.

Menurut dia, platform AI ini juga bisa menjadi senjata bagi para relawan untuk memperkaya bahan kampanye di lapangan.

"Jarvis GM siap menjawab pertanyaan-pertanyaan dari rakyat akar rumput, khususnya generasi milenial yang aware terhadap teknologi," tandas Shulton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apresiasi TKN Ganjar-Mahfud Md

Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di acara debat capres di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023).
Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di acara debat capres di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023). (Foto: Tangkapan layar Youtube KPU RI)

Jarvis GM akan segera dilaunching dalam waktu dekat. Untuk saat ini, versi AI Jarvis GM dapat diakses di JarvisGM.id dan berbagai paltform media sosial dan perpesanan. Seperti WhatsApp di nomor +62 878-6377-7803 dan Telegram @JarvisGMbot.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Andi Gani Nena Wea mengapresiasi kreatifitas dan founder dan enginer Jarvis GM. Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar-Mahfud ini akan mengerahkan pasukannya untuk mengenalkan paltform ini kepada publik.

"Jarvis GM ini sangat mudah digunakan. Semudah bertanya dan semudah itu pula mendapatkan jawaban yang presisi terkait Ganjar-Mahfud," kata Andi Gani.

Dia juga memuji, visi dan gagasan Ganjar-Mahfud terkait isu perburuhan dan tenaga kerja, sangat terjawab melalui aplikasi ini.

"Ini mempermudah pasukan kita di lapangan. Semakin banyak pemilih yang tahu visi misi, gagasan Ganjar-Mahfud, semakin banyak juga yang tercerahkan. Ini terobosan yang patut diapresiasi," pungkas Andi Gani.

Infografis Pesan Khusus Megawati Soekarnoputri untuk Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Pesan Khusus Megawati Soekarnoputri untuk Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya