Nekat Lawan Ahok di Pilkada DKI, Pria Ini Dijuluki Super Hero

Riza adalah pengusaha perhotelan yang mendaftarkan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta ke PDIP.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 21 Apr 2016, 10:08 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2016, 10:08 WIB
20160420-Bakal-Calon-Gubernur-DKI-Riza-Villano-Jakarta
(Liputan6.com/Silvanus Alvin)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengusaha perhotelan, Riza Villano nekat menantang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Karena nekat, keluarganya menganggap dia sebagai super hero.

Riza mendaftarkan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta ke PDIP. Riza menuturkan tagline yang dipakainya adalah Gubernur Super. Hal itu tercetus karena keluarganya mendukung niatnya maju menuju DKI 1.

"Di keluarga pada anggap saya seperti super hero karena berani maju jadi gubernur. Nah makanya mereka dukung pakai baju super hero," ujar Riza di Kantor DPD PDIP Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Riza menegaskan tidak mendaftar ke partai lain, selain PDIP. Alasannya karena partai berlambang banteng moncong putih itu tidak meminta mahar.


"Soalnya PDIP enggak pakai mahar," tutur Reza.

Dia pun menolak kebijakan Ahok soal reklamasi Teluk Jakarta. Menurut dia, saat ini belum tepat dilakukan reklamasi.

"Pertama soal bisnis, acuannya gede. Lalu soal lingkungan, itu merusak. Ketiga, aspek kerja nelayan itu pasti menganggu. Itu yang mau beli siapa? Yang punya duit. Saya kalau jadi gubernur, enggak usah pikir reklamasi dulu," kata Riza.

Wakil Ketua Bapilu PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono menegaskan, partai tidak pernah meminta mahar apapun untuk calon kepala daerah. Bahkan, kata dia, bila calon kekurangan finansial, partai siap membantu.

"PDIP tidak pernah minta mahar dan boleh dicek siapa yang daftar. Segi finansial dilihat fit and proper test. Buat DKI Jakarta enggak punya uang, ya susah juga. Kalau punya potensi, partai ya bantu finansialnya," tandas Gembong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya