Setelah Demokrat dan PAN, M Idrus Juga Daftar Cagub DKI ke PDIP

Idrus diterima Wakil Ketua Bapilu DPD PDIP Provinsi DKI Jakarta Gembong Warsono. ‎

oleh Silvanus Alvin diperbarui 20 Apr 2016, 19:23 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2016, 19:23 WIB
20160420-Naik Reog Ponorogo, Muhamad Idrus Datangi Kantor DPD PDIP DKI
Muhamad Idrus (tengah) foto bersama dengan Reog Ponorogo sebelum mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, (20/4). Kader PKS tersebut siap maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Muhamad Idrus mendaftar ke Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Jalan Tebet Raya Nomor 46, Jakarta Selatan. Ia datang dengan iringan Reog Ponorogo.

"Alhamdulillah, saya dengan relawan Jakarta Keren ingin mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur DKI," kata Idrus, Rabu (20/4/2016).

Idrus tiba di markas PDIP pukul 13.40 WIB. Ia diterima Wakil Ketua Bapilu DPD PDIP Provinsi DKI Jakarta Gembong Warsono. ‎

PDIP merupakan partai ketiga yang didekati Idrus, untuk menghimpun dukungan partai menuju Pilkada DKI. Sebelumnya, dia mendaftar ke Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Insya Allah kalau Pak Basuki (Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok) tidak jadi gubernur lagi, Insya Allah Jakarta akan dipimpin oleh gubernur yang selalu menghadirkan Jakarta Keren," ujar pemilik Rumah Sakit Ibnu Sina, Jakarta itu.

Menurut Idrus, maju dengan kendaraan partai politik adalah langkah yang tepat. Kehadirannya ke partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu, sebagai wujud nyata ucapannya.

"Ini adalah safari menjemput takdir. Saya meyakini, candradimuka (tempat penggemblengan) politik nasional itu melalui partai politik," ucap Idrus yang juga Ketua Koperasi Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta itu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya