Agus Jadi Warga Kehormatan GP Ansor DKI

Agus mengaku merasakan kehormatan yang luar biasa.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 14 Nov 2016, 07:22 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2016, 07:22 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diangkat jadi warga kehormatan GP Ansor DKI Jakarta. Anak sulung Presiden RI ke 6 itu pun didapuk menjadi inspektur upacara di hadapan dua ribu pasukan Banser dan GP Ansor yang digelar di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

Agus mengaku merasakan kehormatan yang luar biasa.

"Saya mengapresiasi karena diangkat sebagai warga kehormatan GP Ansor. Ini kehormatan dan kebanggaan," kata Agus di lokasi, Jakarta Pusat, Minggu malam 13 November 2016.

Dalam pidatonya, Agus membagi pengalamannya saat menjadi prajurit TNI AD selama kurang lebih 16 tahun. Menurutnya, ada kesamaan antara dirinya dan GP Ansor yaitu komitmen untuk menjaga kebhinekaan dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ini komitmen bangsa bukan hanya mengenang jasa para pahlawan, juga melanjutkan apa yang diperjuangkan," tambah Agus.

Selanjutnya, Agus pun disuguhkan atraksi dan kemampuan para anggota GP Ansor. Salah satu yang dipertunjukan seni debus atau kekebalan terhadap senjata tajam. Dua anggota GP Ansor tidak mempan saat dibacok tubuhnya, lidah dan di bagian leher.

"Terima kasih sekali lagi kepada Banser dan GP Ansor memberi kesempatan saya memimpin upacara. Kita memiliki komitmen yang sama," pungkas Agus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya