Anies Baswedan Bersyukur Boy Sadikin Jadi Ketua Relawan

Anies yakin dengan kemampuan Boy Sadikin dalam memimpin gerakan ini selama Pilkada DKI Jakarta.

oleh Rezki Apriliya Iskandar diperbarui 20 Des 2016, 18:36 WIB
Diterbitkan 20 Des 2016, 18:36 WIB
20161209- Anies Sandiaga dan BW Peringati Hari Anti Korupsi-Jakarta- Yoppy Renato
Cagub DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan pidato saat memperingati Hari Antikorupsi Internasional di Jalan Cicurug, Jakarta, Jumat (9/12). Anies berbagi kisah tentang stafnya yang jujur. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi langkah Boy Sadikin yang menjadi ketua relawan Anies-Sandi. Dia yakin dengan kemampuan Boy Sadikin dalam memimpin gerakan ini selama Pilkada DKI Jakarta.

"Saya sangat yakin. Apalagi Pak Boy ini sudah sangat lama memimpin gerakan relawan, jadi ini bukan uji coba. Ini kepemimpinan yang teruji," ucap Anies di Menteng, Jakarta Pusat, (Selasa, 20/12/2016).

Anies menyebut kemampuan Boy Sadikin itu diwariskan oleh ayahandanya almarhum Ali Sadikin yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta. Boy Sadikin disebutkan membawa tanggung jawab moral atas nama baik ayahandanya.

"Nggak banyak loh yang dari lahir bawa jadi pewaris ideologis dan biologis. Biasanya dapat ideologis belum tentu biologis juga dapat. Ini pewaris biologis yang juga pewaris ideologis. Ini kombinasi loh," tutur Anies.

"Terus ditambah dengan kepemimpinannya. Kira-kira kombinasi apalagi yang Anda harapkan untuk sebagai pemimpin relawan? Ini sudah pas," puji Anies terhadap Boy Sadikin.

Anies juga menyatakan rasa syukurnya atas kesedian Boy Sadikin bergabung dengan timnya. Boy sebelumnya tercatat sebagai Ketua DPD PDIP DKI yang mengundurkan diri pada September 2016 lalu.

"Kita bersyukur sekali di bawah kepemimpinan Pak Boy yang sudah berpengalaman memenangkan 2012 kemudian di Pileg 2014, Pilpres juga. Merasa bersyukur di bawah kepemimpinan Pak Boy ini Insya Allah penataan barisan sampai tingkat paling bawah akan berjalan dengan baik," ujar Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya