Pesan Habibie ke Agus: Jaga Ciri Khas Jakarta

Pesan tersebut disampaikan Habibie saat bertemu Agus-Sylvi di kediamannya, Jalan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan.

oleh Liputan6 diperbarui 30 Jan 2017, 21:00 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2017, 21:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI ketiga, Bachruddin Jusuf Habibie menitip pesan kepada cagub-cawagub DKI nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni untuk tetap menjaga jati diri Jakarta jika kelak terpilih sebagai gubernur-wagub DKI. Pesan tersebut disampaikan Habibie saat bertemu Agus-Sylvi di kediamannya, Jalan Patra, Kuningan, Jakarta Selatan.

Agus menuturkan dalam pesan moralnya, Habibie mengingatkan Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia, masyarakatnya tumbuh maju dan moderen dengan teknologi. Meski sudah mengadopsi dan mengaplikasikan teknologi, masyarakat Jakarta tetap harus dijaga identitasnya.

"Beliau mengatakan Indonesia adalah Indonesia. Indonesia bukan negara lainnya. Jakarta adalah Jakarta, bukan ibukota negara lainnya," kata Agus yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna hijau usai bertemu Habibie, Minggu (29/1).

Menjaga karakter dan ciri khas Jakarta yang unik, ujar Agus, menjadi komitmennya dengan Mpok Sylvi agar Jakarta semakin maju ke depannya.

Pasangan Agus-Sylvi merupakan cagub-cawagub DKI Jakarta terakhir yang menyambangi Habibie di kediamannya. Sebelumnya, dua pasangan cagub-cawagub lainnya yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno telah menemui Habibie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya