PDIP: Sekretariat Bersama, Wujud Persatuan Parpol dan Relawan Ganjar Pranowo

Basarah meyakini, sekretariat bersama menjadi pusat koordinasi relawan Pilpres Ganjar Pranowo yang akan digunakan oleh partai pengusung Ganjar Pranowo dan cawapresnya.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 01 Jun 2023, 18:37 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2023, 18:37 WIB
Ganjar
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah menyatakan, pihaknya bersyukur karena para relawan dan kalangan partai politik bisa hadir dalam peresmian sekretariat bersama. Apalagi, peresmian dilakukan dalam momentum Hari Lahir Pancasila

“Alhamdulillah, Puji Tuhan hari ini tanggal 1 Juni 2023 bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, hari lahir dasar dan ideologi negara kita,” kata Basarah dalam peresmian rumah aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Basarah meyakini, sekretariat bersama menjadi pusat koordinasi relawan Pilpres Ganjar Pranowo yang akan digunakan oleh partai pengusung Ganjar Pranowo dan cawapresnya sebagai sarana membangun spirit kerja sama dan gotong royong antara partai politik dan organ-organ relawan.

“Dengan semangat hari Lahir Pancasila, pertemuan kerja sama ini telah membuktikan bahwa demokrasi Pancasila mengajarkan semangat kebersamaan dan gotong royong,” bangga Basarah.

Basarah memastikan, kerja sama partai politik dengan masyarakat luas tergabung dalam relawan, bukanlah utopis. Tetapi ideologi yang bekerja dan dipraktekkan oleh bangsanya sendiri. 

“Kami partai politik pengusung Bapak Ganjar Pranowo, akan menjalin kerja sama dan organ relawan dengan prinsip menghormati eksistensi masing-masing pihak. Antara partai politik dan organ relawan memang ditakdirkan berbeda,” jelas dia.

“Namun kita memiliki satu persamaan yaitu sama-sama ingin mengantarkan Bapak Haji Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia yang ke-8,” dia memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terdaftar 1.375 Organ Relawan

Sebagai informasi, sejak TKRPP-PDIP didirikan, komunikasi dengan para relawan telah menerima jumlah pendaftar secara resmi sampai dengan kemarin sudah mencapai 1.375 organ relawan dan jumlah yang sudah diverifikasi sejumlah 795 organ dengan sisanya sedang dalam proses. 

Diketahui, acara ini turut dihadiri Ketua, Wakil Ketua, dan Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah, Adian Napitupulu, serta Deddy Yevry Sitorus. Lalu ada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah elite partai PDIP. 

Kemudian ada Waketum Hanura Ahmad Muqowam, Ketum dan Jubir PPP Muhamad Mardiono dan Achmad Baidowi. Hadir juga Sidharto Dhanusubroto, serta pentolan tim relawan Jokowi yang kini menjadi Relawan Ganjar Pranowo seperti Andi Gani Nena Wea.

Infografis Sederet Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sederet Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya