Relawan Muda Airlangga Siap Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Ketua Dewan Pembina Relawan Muda Airlangga, Khalid Zabidi mengamati, perkembangan dinamika politik nasional.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 23 Okt 2023, 08:28 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2023, 05:03 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Sabtu (18/6/2022). (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Relawan Muda Airlangga, Khalid Zabidi mengamati, perkembangan dinamika politik nasional, khususnya hasil Rapimnas Partai Golkar pada hari Sabtu 21 Oktober 2023 yang menghasilkan rekomendasi dukungan Partai Golkar dan keputusan bulat dari Partai Politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) Minggu, 22 Oktober 2022 terhadap pasangan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (Bacapres) dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari Partai Golkar.

"Mencermati hasil Rapimnas Partai Golkar, maka dengan itu Relawan Muda Airlangga memandang perlu melakukan pengalihan dukungan yang semula kami mendukung Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden, kini menjadi mendukung penuh pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," kata Khalid melalui siaran pers diterima, Senin (23/10/2023).

Khalid memastikan, selanjutnya relawannya akan masuk dan melebur bersama unsur relawan-relawan Prabowo Gibran mengganti nama semula Relawan Muda Airlangga (RMA) menjadi RMPG atau Relawan Muda Prabowo Gibran.

"Penggantian nama ini untuk melakukan penggalangan opini, penggalangan massa dan kerja-kerja politik pemenangan di massa rakyat untuk memenangkan Prabowo Gibran pada pilpres 2024," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus 3 Hal

Khalid menegaskan, RMPG akan fokus pada 3 hal pasca perubahan nama. Tujuannya, adalah semata memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

"Pertama, mengkonsolidasikan relawan di seluruh Indonesia atas pengalihan dukungan dari Airlangga ke Prabowo, kedua, RMPG menyatakan diri bergabung dengan relawan-relawan Prabowo Gibran, ketiga, melakukan kerja-kerja politik pemenangan Prabowo Gibran di massa rakyat," dia menandasi.

Diberitakan sebelumnya, bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto telah mengumumkan secara langsung nama pendampingnya sebagai calon wakil presiden dari KIM pada Minggu 22 Oktober 2023 di Rumah Kertanegara Jakarta. Sosok itu tidak lain dan tidak bukan adalah Walikota Solo yang juga sekaligus putra sulung dari Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

“Kita sudah sepakat mengusung saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo di Rumah Kertanegara Jakarta, Minggu (22/10) malam.

Infografis Muncul Usulan Gibran Jadi Cawapres Pendamping Prabowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Muncul Usulan Gibran Jadi Cawapres Pendamping Prabowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya