Prabowo-Gibran Tiba di KPU, Teriakan Pendukung Menggema di Sepanjang Jalan Imam Bonjol

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memastikan diri untuk melangkah ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Jakarta

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 25 Okt 2023, 11:51 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2023, 11:50 WIB
Pasangan bacapres dan bacawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di kantor komisi pemilihan umum (KPU), Rabu (25/10/2023)
Pasangan bacapres dan bacawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di kantor komisi pemilihan umum (KPU), Rabu (25/10/2023). (Liputan6.com/Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memastikan diri untuk melangkah ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Jakarta. Mereka dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024 Rabu (25/10/2023) hadari ini.

Pantauan di lokasi, keduanya tiba sekira pukul 11.39 WIB. Mereka tiba di KPU dengan dikawal oleh lautan massa pendukung dan simpatisan yang bergerak di sepanjang Jalan Imam Bonjol Jakarta.

Prabowo-Gibran Prabowo Gibran, kita pasti menang satu putaran !,” teriakan yel-yel dukungan massa di lokasi, Rabu (25/10/2023).

Diberitakan sebelumnya, para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah tiba lebih dulu. Mereka terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, Partai Prima dan Partai Garuda.

Sebelumnya, Dr. (H.C.) H. Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya secara terang dan jelas memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Menurut dia, Prabowo tidak salah pilih mencawapreskan putra sulung Presiden Jokowi sebagai wakilnya.

“Saya ucapkan terima kasih, tepat pilihan Pak Prabowo mengangkat Mas Gibran sebagai wakil presiden,” kata pria yang karib disapa Habib Luthfi tersebut di GBK Arena Jakarta, Rabu (25/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cerita Sempat Ditanya soal Cawapres Muda

Deklarasi Prabowo - Gibran
Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kiri) bersama bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri Deklarasi Prabowo Gibran di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023). Koalisi Indonesia Maju (KIM) deklarasi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024-2029 dengan tema "Menjemput Kemenangan Indonesia Maju".

Habib Luthfi kemudian bercerita, dirinya sempat ditanya bagaimana ketika wakil presidennya adalah sesosok anak muda. Dengan tegas Habib Luthfi pun menjawab tidak ada keraguan soal itu sebab Indonesia memiliki Gibran Rakabuming Raka.

“Bib bagaimana sih wakil presidennya masih muda? Saya jawab, gampang memberikan kesempatan generasi muda untuk maju ke depan, kita punyai Mas Gibran,” tegas Habib Luthfi.

Habib Luthfi meyakini, dengan cara tersebutlah Indonesia bisa semakin maju kedepan meraih cita-citanya menjadi generasi emas 2045.

“Itu cara mengangkat kaum muda kedepan sehingga menjadi Indonesia emas, terimkasih mari kita berdoa bersama,” doa Habib Luthfi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya