Ketum PAN: Prabowo-Gibran Adalah Representasi Pengalaman dan Masa Depan Cemerlang

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan (Zulhas) memastikan, jika partainya akan mendukung penuh pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Okt 2023, 14:48 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2023, 14:48 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Prabowo dan Gibran tampak hadir langsung di ruang pendaftaran didampingi ketua umum dan sekjen dari sembilan partai politik pendukung. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Bacapres dan Bacawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu, (25/10/2023).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan (Zulhas) memastikan, jika partainya akan mendukung penuh pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"PAN percaya Prabowo Subianto adalah salah satu karakter yang kuat dalam politik Indonesia. Sebagai seorang tokoh dengan pengalaman panjang, Prabowo telah memperlihatkan komitmen dan kecintaan luar biasa terhadap bangsa ini," kata Zulhas di Jakarta, Rabu (25/10/2023).

"Seluruh kader PAN akan mendukung penuh dan siap bekerja sama dengan penuh semangat dan dedikasi untuk mewujudkan visi besar ini, demi Indonesia yang sejahtera dan penuh harapan," sambungnya.

Zulhas menyebut, Gibran yang menjadi Bacawapres Prabowo dapat menjadi representasi generasi muda yang siap berkontribusi aktif dalam memajukan negara.

Selain itu, kombinasi ketegasan kepemimpinan Prabowo dan semangat muda Gibran disebutnya sebagai modal yang tepat untuk membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah.

"Prabowo-Gibran adalah representasi pengalaman dan masa depan yang cemerlang. Melanjutkan tongkat komando kepemimpinan Presiden Jokowi, kami percaya dengan Prabowo Gibran. Pasti ada harapan!," ujarnya.

Secara terpisah, Ketua DPP PAN Zita Anjani menyebut, jika pasangan Prabowo-Gibran sebagai Bacapres-Bacawapres merupakan sosok yang dibutuhkan Indonesia.

"Kombinasi kematangan Pak Prabowo dan sosok muda Mas Gibran adalah yang pas dibutuhkan Indonesia saat ini. Siap menghadapi masa depan, tapi tentu dengan penuh perhitungan matang. Sudah saatnya yang muda diberi peran," pungkas Zita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gibran-Prabowo Resmi Daftar KPU

Prabowo-Gibran mendaftar Pilpres 2024
Pasangan Prabowo - Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju tersebut mendaftarkan diri sebagai peserta dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan Bacapres-Bacawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Pendaftaran ini didampingi oleh para partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan, berkas atau dokumen pendaftaran Prabowo-Gibran sebagai Bacapres-Bacawapres dinyatakan lengkap.

"Berdasarkan informasi dari tim di kesekjenan KPU melalui silon, dokumen syarat calon dinyatakan lengkap," kata Hasyim dalam sambutannya, Rabu (25/10).

Sehingga, nantinya kedua pasangan Bacapres-Bacawapres tersebut akan menjalani pemeriksaan kesehatan seperti dua Bacapres-Bacawapres lainnya.


Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD

Untuk pemeriksaan kesehatan ini nantinya akan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta Pusat.

"Selanjutnya bakal paslon akan dilakukan pemeriksaan keseahatan untuk bakal paslon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan besok hari Kamis 26 Oktober, jam 7 pagi hadir di RSPAD Gatot Soebroto," ujarnya.

"Rangkaian pemeriksaan sepenuhnya dilaksanakan oleh tim pemeriksaan RSPAD Gatot Soebroto," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya