Anies dan Mahfud Live Tik Tok, TKN: Kalau Gibran Streaming Mobile Legend Calon Lain Enggak Bisa

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menanggapi santai dengan ramainya aksi Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan cawapres nomor urut 3 Mahfud Md yang sempat melakukan siaran langsung di aplikasi TikTok.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 05 Jan 2024, 06:02 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2024, 06:02 WIB
Salam Ketiga Capres Jelang Mengikuti Deklarasi Kampanye Pemilu Damai
Calon presiden dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto (kiri) menyapa Ketua Komisi Pemilihan Umum Hasyim Asyari saat berjalan bersama pasangannya Gibran Rakabuming Raka, (kanan) setibanya untuk menghadiri "Deklarasi Kampanye Pemilu Damai" di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin, 27 November 2023. (AP Photo/Tatan Syuflana)

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menanggapi santai dengan ramainya aksi Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan cawapres nomor urut 3 Mahfud Md yang sempat melakukan siaran langsung di aplikasi TikTok.

“Ah, biarin sajalah. Ada ahlinya kalau live tiktok biarin saja,” Jubir TKN Prabowo-Gibran, Hasan Nasbi kepada awak media, di Rumah Besar Relawan, di Jakarta Barat, Kamis (4/1).

Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk kampanye secara digital tidak harus langsung mengikuti tren live Tik Tok. Bahkan, Ia sempat berkelakar soal kemungkinan Cawapres Gibran Rakabuming Raka mulai live streaming game online Mobile Legend (ML).

Hal itu menyusul soal kesukaan Gibran yang memang diketahui suka bermain game, salah satunya Mobile Legend (ML). Sebagai salah satu game yang banyak dimainkan di Indonesia.

“Kan bisa cara macam-macam, ada cara lain pasti. Mas Gibran sangat dekat dengan Gen Z kan. Kalau nanti mas Gibran mau main mobile legend streaming. Calon lain enggak bisa,” ujarnya.

Pernyataan itu disampaikan Hasan, supaya menegaskan kalau kampanye digital bisa dilakukan berbagai media. Sehingga, pihaknya akan dengan cermat memanfaatkan potensi kampanye digital yang ada untuk pasangan Prabowo -Gibran.

“Tapi kan itu salah satu contoh maksud saya. Jadi gak semua harus diikuti, ya kalau Anies berbakat disana bagus. Artinya punya chanel untuk mendekati masyarakat,” ujarnya.

“Nah Pak Prabowo mungkin punya channel lain untuk mendekati masyarakat. Bukan berarti gak ada, bisa saja ada rencana tapi kan kita melihat belum ada urgensinya sekarang,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kampanye Digital

Sehingga, Hasan pun menjelaskan kalau pihaknya saat ini proses kampanye digital dilakukan dengan memanfaatkan segala sisi. Tidak hanya terpaku kepada Prabowo maupun Gibran sebagai aktor utamanya.

“Kan banyak sudah banyak, tim Fanta kreatif kan buat macam yang kantornya di ponogoro sana buat macam-macam. Jadi lininya tidak hanya satu. Aktornya juga bukan hanya Pak Prabowo. Kan banyak timnya. Jadi banyak sekali lini lah. Ada tim Bravo, Alpha, yang kerja di masyarakat. Jadi banyak sekali lini lah,” jelasnya.


Anies-Mahfud Live Tik Tok

Sebelumnya sempat ramai saat momen capres nomor urut 1, Anies Baswedan, melakukan live di TikTok. Gaya Anies ini ternyata dilakukan juga oleh cawapres nomor urut 3, Mahfud Md.

Anies melakukan live TikTok lewat akun miliknya bertajuk 'Temani Saya di Jalan' saat perjalanan kunjungan ke Jawa Timur, Jumat (29/12). Saat itu, warganet sempat ramai hingga yang tergabung mencapai 302.700 akun menyaksikan 27 menit live TikTok Anies tersebut.

Saat live-nya, Anies membebaskan warganet bertanya apa saja kepadanya. Usai Live tersebut, Anies pun mendapat sambutan positif dari warganet di platform X. Mulai dari anak muda yang sudah tak miliki ayah, hingga pecinta K-pop.

Selain itu, Mahfud Md juga sempat melakukan live TikTok. Ketika itu Mahfud sempat menanggapi pertanyaan dari netizen bernama Swasti terkait hukum orang yang maling sandal usai Salat Jumat.

Mendapat pertanyaan ini, Mahfud pun menjawab dengan santai. Menurutnya, sesuatu yang baik tidak bisa disandingkan dengan yang tidak baik, sehingga maling tetap dilarang.

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya