Prabowo Kampanye di Bengkulu, Didampingi Zulkifli Hasan dan Raffi Ahmad

Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu, Kamis (11/1/2024).

oleh Lizsa Egeham diperbarui 11 Jan 2024, 10:39 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2024, 10:36 WIB
Prabowo menghadiri Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan artis Raffi Ahmad,
Prabowo Subianto menghadiri Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan artis Raffi Ahmad, Kamis (11/1/2024). (Liputan6.com/ Lisza Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu, Kamis (11/1/2024). Prabowo tampak datang bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan artis sekaligus influencer, Raffi Ahmad.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Prabowo tiba di lokasi pada pukul 09.35 WIB. Kedatangan Prabowo disambut meriah oleh ribuan pendukung yang telah menunggu sejak pagi hari.

"Pak Prabowo, Pak Prabowo," teriak para pendukung yang ada di dalam di Gedung Balai Buntar.

Prabowo terlihat memakai kemeja berwarna krem. Dia juga tampak mengenakan ikat kepala dan selendang bewarna merah.

Menteri Pertahanan itu sempat menyalami para pendukungnya. Prabowo menyampaikam terima kasih atas sambutan meriah yang diberikan untuknya.

"Terima kasih Bapak/Ibu atas sambutan meriahnya," kaya Prabowo saat menyampaikan pidato didepan para pendukungnya yang ada di Bengkulu.

Setelah dari Bengkulu, Prabowo akan bertolak ke Provinsi Lampung untuk melakukan konsolidasi relawan. Selanjutnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan berkampanye di Provinsi Bangka Belitung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Raffi Ahmad Dampingi Gibran Kampanye di Maluku

Prabowo menghadiri Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan artis Raffi Ahmad,
Prabowo menghadiri Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan artis Raffi Ahmad, Kamis (11/1/2024). (Liputan6.com/ Lisza Egeham)

Sebelumnya, Raffi Ahmad juga mendampingi calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka melakukan kampanye ke Maluku Tengah, Senin (8/1/2024). Keduanya main futsal bersama dalam acara 'Samsul Mini Soccer' di Lapangan Taremball Matawaru, Maluku Tengah.

Mengutip siaran pers diterima, acara olahraga itu sebagai bagian dari kampanye Gibran di Maluku. 'Samsul Mini Soccer' ini merupakan elemen kunci dari rangkaian aktivitas kampanye yang dilakukan Gibran Rakabuming Raka di Maluku.

Pertandingan semakin semarak dengan keikutsertaan para legenda sepak bola Maluku seperti Aji Lestaluhu, Amsar Reza, dan Rahman Lestaluhu.

Dalam pertarungan sengit antara Tim Gibran FC dan Raffi Ahmad FC, kedua tim sempat imbang 1-1 sebelum Tim Gibran FC memastikan kemenangan dengan skor 2-1 berkat taktik cerdas dan semangat yang tinggi.

Kemenangan ini mencerminkan tidak hanya hasrat Gibran untuk olahraga tetapi juga dedikasinya terhadap pembinaan sepak bola dan olahraga secara umum di tanah air.

Setelah pertandingan, Raffi Ahmad pun turut berbagi kegembiraan melalui unggahan di akun Instagramnya, memuji suasana laga yang seru dan mengapresiasi kompetisi yang fair.\

"Terima kasih Ambon Maluku dan sekitarnya, Seneng banget bisa main bola dan bergembira bersama masyarakat Maluku Sehat" semuaaaanya. Samsul.FC VS Rahmad.FC = 2-1 Menang Samsul.FC, tapi tapisan sang kiper Raffi Ahmad juga banyak banget menepis tendangan Samsul.FC, Hahaha seru main bola" tulis Raffi Ahmad pada unggahan Instagramnya.


Khofifah Resmi Gabung TKN Prabowo-Gibran, Target di Jatim 65 Persen Suara

Pertemuan Prabowo dengan Khofifah di Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Pertemuan Prabowo dengan Khofifah di Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menjatuhkan pilihannya untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, mengatakan, Khofifah telah menyatakan kesediaanya menjadi Dewan Pengarah di TKN sekaligus merangkap sebagai Juru Kampanye Nasional TKN.

"Beliau tadi baru saya bikin SK-nya, hari ini, saya sudah menandatangani," kata Rosan di kediaman Prabowo, Rabu (10/1/2024).

Rosan pun mengungkap penempatan Khofifah di Dewan Pengarah dan Jurkam atas dasar keinginannya untuk berkontribusi menangkan Prabowo-Gibran di seluruh provinsi di Indonesia.

"Karena kan jaringan muslimat bu Khofifah sebagai ketua umum dari jaringan muslimat NU-nya kan di seluruh Indonesia. Jadi setelah berbicara dan beliau ingin bergerak all out sehingga malah beliau yang bilang saya ingin menjadi jurkam Nasional itu justru dari ibu khofifah," ujar dia.

Karena itu, kata Rosan Khofifah dipastikan ikut turun di beberapa agenda kampanye Prabowo-Gibran. Tentunya, Khofifah mengambil cuti selama mengikuti kegiatan tersebut.

"Beliau akan berkampanye bersama-sama dengan kami, untuk memenangkan Pak Prabowo dan Gibran," ujar dia.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya