TKN Bakal Suarakan 14 Februari sebagai Hari Kasih Suara untuk Prabowo-Gibran

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Silfester Matutina menyebut, pihaknya akan menyuarakan tanggal 14 Februari 2024 sebagai hari kasih suara untuk pasangan Prabowo-Gibran.

oleh Tim News diperbarui 16 Jan 2024, 17:31 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2024, 17:31 WIB
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Silfester Matutina.
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Silfester Matutina. (Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Silfester Matutina menyebut, pihaknya akan menyuarakan tanggal 14 Februari 2024 sebagai hari kasih suara untuk pasangan Prabowo-Gibran. Hari itu diketahui bertepatan dengan hari valentine dan pencoblosan pemilu dan pilpres 2024.

"Memang 14 februari ini kan kalau valentine kan belum ada liburnya, kita mau bikin 14 Februari adalah hari kasih suara untuk Prabowo-Gibran 02," kata Silfester saat menerima dukungan dari relawan Barisan Persatuan Indonesia (BPI) di kediaman Prabowo Subianto, Jl Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2024).

Silfester menyebut, banyak dari masyarakat yang mendukung Prabowo-Gibran. Namun, mengingat tanggal 14 Februari 2024 bertepatan dengan hari Valentine maka pihaknya akan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS.

"Karena tanggal 14 Februari itu hari kasih sayang, makanya kita relawan ini fungsinya relawan dan juga caleg dari Koalisi Indonesia Maju. Nah itulah kita tugasnya bagaimana mulai sekarang bahkan sampai nanti pencoblosan kita menggedor mengajak mereka untuk ke TPS," kata Silfester.

"Dan kita opinikan, kita dari TKN, tanggal 14 Februari itu adalah hari kasih suara untuk Prabowo Gibran, dan malamnya baru hari kasih sayang," ucapnya.

Silfester menambahkan, tugas para relawan bukan hanya saat pencoblosan saja. Namun, bagaimana memastikan suara harus dikawal sampai tingkat kelurahan sampai malam hari.

"Kita harus mengawal kotak suara di kelurahan, karena rawannya itu di Kelurahan ini Bapak Ibu sekalian. Jadi kita harus mengawal agar suara kita tidak diambil orang, diambil angin," pungkasnya.


Ketua TKN Prabowo-Gibran Sambangi Relawan Laskar Trisakti 08

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani, menyambangi Laskar Trisakti 08 di Jalan Patal Senayan, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2024). (Liputan6.com/Fachrur Rozie)
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani, menyambangi Laskar Trisakti 08 di Jalan Patal Senayan, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2024). (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani, menyambangi Laskar Trisakti 08 di Jalan Patal Senayan, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2024).

Kedatangan Rosan dalam upaya penyatuan visi dan misi sekaligus konsolidasi pemenangan pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Laskar Trisaksi 08, Fernando T Rorimpandey, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Rosan hadir di Markas Laskar Trisakti 08. Fernando menyebut pihaknya terus terus bergerak demi memenangkan Prabowo-Gibran.

"Sebagai bentuk dukungan kami terhadap paslon Prabowo-Gibran, kami telah menyelenggarakan lebih dari 100 kegiatan dalam waktu 3 bulan ini. Ini semua kami lakukan secara mandiri," ujar Fernando dalam keterangannya, Selasa (16/1/2024).

Fernando menyebut pergerakan yang dilakukan Laskar Trisakti 08 demi mengenalkan Prabowo-Gibran tanpa pamrih. Dia mengeklaim tak mendapatkan sokongan dana dari pihak yang memiliki kepentingan.

Menurut Fernando, pihaknya sudah mensosialisasikan sekaligus meluruskan isu pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang kerap disematkan terhadap Prabowo.

"Artinya, itu semua inisiatif dari kami dan tanpa adanya sokongan dana dari pihak yang berkepentingan untuk menggiring kami. Kami menyadari bahwa dukungan kami ini murni karena memang selain dalam upaya pelurusan sejarah mengenai isu HAM. Juga karena memang Bapak Prabowo lah yang layak memimpin negara ini dengan segala sepak terjang yang sudah beliau lakukan," kata Fernando.


Beri Apresiasi

Rosan sendiri menyampaikan apresiasi yang besar atas dedikasi Laskar Trisakti 08 kepada Prabowo-Gibran.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai Langkah-langkah yang harus dilakukan para TKN Prabowo-Gibran dan relawan untuk menghalau hoaks, menanggapi pemberitaan yang menyudutkan paslon 02, serta penyatuan visi dan misi memenangkan Prabowo-Gibran dalam sekali putaran.

"Tentunya apresiasi setinggi-tingginya kami berikan kepada Laskar Trisakti 08 atas dedikasi yang telah diberikan dalam mendukung capres-cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka," kata Rosan.

"Dan dalam kesempatan ini tentunya saya ingin menyampaikan, mengingat waktu pemilihan umum yang akan dilaksanakan dalam waktu 29 hari menuju 14 Februari 2024. Tentunya harapan dan tujuan goals kita memenangkan Prabowo-Gibran ini dalam sekali putaran," Rosan menambahkan

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya