Mardiono Sebut PPP Papua Selatan Sudah 99 Persen Siap Hadapi Pemilu 2024

PPP Papua Selatan optimistis bisa mencapai target dalam Pemilu 2024, antara lain mendapatkan 11 kursi di DPRD Kabupaten/Kota, tiga kursi DPRD Provinsi, dan satu kursi DPR RI.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 31 Jan 2024, 11:35 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2024, 11:35 WIB
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono menghadiri rapat koordinasi dan memberikan pengarahan kepada para kader dan caleg se-Papua Selatan. (Foto: Tim Media dan Dokumentasi PPP)

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono optimistis seluruh kader dan simpatisannya di Papua Selatan sudah siap total menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Mardiono saat menghadiri rapat internal bersama para kader dan calon anggota legislatif (Caleg) se-Papua Selatan di Swissbel Hotel, Merauke, Papua Selatan, Minggu (28/1/2024). 

"Untuk Papua Selatan karena ini daerah pemekaran baru, tapi sepertinya sudah siap nyaris 99 persen," kata Mardiono seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (31/1/2024).

Dia melihat, Papua Selatan mempunyai modal bagus, sehingga diyakini lewat Pemilu 2024, PPP bisa mengirimkan keterwakilan kursi di DPR yang berasal dari provinsi ini. 

Modal bagus dimaksud oleh pimpinan partai berlambang Kabah ini adalah semangat perjuangan para kader yang sangat baik. Sehingga dia percaya Papua Selatan bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

"InsyaAllah akan bisa terwujud kalau dilihat dari semangat perjuangannya," kata Mardiono. 

Dia memastikan akan terus memantau perkembangan dinamika partai-partai politik yang berkontestasi di Pemilu 2024 secara nasional. Tujuannya, agar PPP khususnya yang ada di Papua Selatan bisa menghasilkan perjuangan terbaiknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PPP Papua Selatan Optimistis Bisa Capai Target

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono Bersama Kader di Papua Selatan
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono menghadiri rapat koordinasi dan memberikan pengarahan kepada para kader dan caleg se-Papua Selatan. (Foto: Tim Media dan Dokumentasi PPP)

Di tempat yang sama, Ketua Wilayah DPW PPP Papua Selatan Jaya Ibnu Su’ud juga optimistis dapat mencapai target yang dicanangkan, antara lain 11 kursi di DPRD Kabupaten/Kota, tiga kursi DPRD Provinsi, dan satu kursi DPR RI.

"Bagi saya sudah beberapa Pemilu kita lalui, suasana dan potensi Caleg yang dihadirkan membuat kami sangat optimis karena memiliki kesiapan sisi elektabilitas. InsyaAllah target bisa kita capai," ungkap Jaya.

Dia pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono ke Papua Selatan untuk bertemu dan memberikan semangat kepada para kader.

"Kehadiran Pak Ketum ini memberikan suasana yang baru, artinya memberikan semangat dan motivasi teman-teman menjelang Pemilu. Ini sangat menggembirakan tentunya," kata Jaya menandasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya