PDIP Resmi Usung Ansy Lema Jadi Bakal Calon Gubernur NTT 2024

Dengan penugasan sebagai bakal calon gubernur NTT, maka Ansy Lema akan mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR RI Fraksi PDIP.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 10 Jul 2024, 12:58 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2024, 12:58 WIB
PDIP Resmi Usung Ansy Lema Jadi Bakal Calon Gubernur NTT 2024
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menetapkan Ansy Lema sebagai bakal calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Pilkada 2024. (Foto: PDIP)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menetapkan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Ansy Lema menjadi bakal calon gubernur untuk Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2024.

Hal ini diumumkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat Rapat Kerja Daerah DPD PDIP Nusa Tenggara Timur di Kupang, Rabu (10/8/2024).

"Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof. Dr(HC) Megawati Soekarnoputri telah mengambil keputusan menetapkan saudara Ansy Lema sebagai calon gubernur NTT yang diusung oleh PDI Perjuangan," kata Hasto dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (10/8/2024).

Usai pengumuman, Hasto menyebut akan dilakukan komunikasi dengan partai-partai politik yang ada di NTT dalam membangun kerja sama politik, termasuk bersama-sama untuk menentukan siapa calon wakil gubernur yang nantinya akan mendampingi Ansy Lema.

"Seluruh jajaran partai akan bergerak melakukan langkah-langkah konsolidasi di dalam memenangkan saudara Ansy Lema sebagai gubernur NTT dan ini akan senafas dengan perjuangan di pilkada tingkat kabupaten/kota," lanjut Hasto.

Atas penugasan ini, Hasto mengatakan Ansy Lema akan mengundurkan diri dari posisi anggota DPR RI.

"Maka saudara Ansy Lema nanti bukan lagi pejabat negara dan ini segera kami akan lakukan proses ke KPU, kemudian ke DPR RI untuk ditentukan penggantinya," ujar Sekjen PDI Perjuangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sosialisasi Perpanjangan Kepengurusan PDIP

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ende, Jalan Eltari, Ende Tengah, NTT.
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ende, Jalan Eltari, Ende Tengah, NTT, Sabtu (1/6/2024). (Foto: Dokumentasi PDIP).

Hasto mengatakan, Rakerda ini dilakukan dalam rangka konsolidasi partai pasca-rakernas PDIP dan untuk memperpanjang kepengurusan DPD dan DPC partai hingga tahun 2025 sesuai dengan rekomendasi rakernas bahwa kepengurusan dari seluruh jajaran PDIP akan diperpanjang sampai tahun 2025.

Dalam Rakerda DPD PDIP NTT itu, Hasto didampingi Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP yang juga Wakil Sekjen Bidang Komunikasi Adian Napitupulu, Ketua DPP PDIP Bidang Jaminan Sosial Sri Rahayu. 

Atas putusan mengusung Ansy Lema, Hasto meminta kader PDIP agar dengan penuh keyakinan dan tidak ragu-ragu untuk sosialisasikan Ansy Lema di seluruh wilayah NTT.

Infografis Rakernas V PDIP dan Pidato Politik Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rakernas V PDIP dan Pidato Politik Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya