Punya Rekam Jejak Bagus, Anwar Hafid Disebut Layak Pimpin Sulteng

Verna menuturkan, Anwar Hafid memiliki rekam jejak kepemimpinan yang sudah sangat jelas teruji membawa banyak keberhasilan. Sosok demikian tentu sangat dibutuhkan untuk memajukan Sulteng ke depan.

oleh Tim News diperbarui 23 Jul 2024, 19:25 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 15:00 WIB
Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid.
Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid disebut sosok paling potensial untuk dapatkan dukungan dari banyak masyarakat. Rekam jejak kepemimpinan sukses, kinerja teruji, dan kepercayaan besar rakyat membuat Anwar Hafid layak menjadi Gubernur Sulteng selanjutnya.

"Beliau (Anwar Hafid) sudah paripurna, sangat paripurna jadi sangat lengkap rekam jejaknya," ujar Bupati Poso Verna GM Inkiriwang di Poso, Sulteng.

Verna menuturkan, Anwar Hafid memiliki rekam jejak kepemimpinan yang sudah sangat jelas teruji membawa banyak keberhasilan. Sosok demikian tentu sangat dibutuhkan untuk memajukan Sulteng ke depan.

Anwar Hafid tercatat, lanjut dia, memiliki pengalaman sebagai birokrat dimulai dari jabatan terbawah di pemerintahan daerah. Ketua Demokrat Sulteng itu mengawali karirnya sebagai Kepala Desa di Rantebala pada 1992.

Kemudian tahun 1998 menjadi Sekretaris Camat Mangkutana, tahun 2000 menjabat Camat Towuti dan 2003 memimpin Kecamatan Nuha, Kabag Pemerintahan Luwu pada 2005-2006. Lalu Bupati Morowali dua periode dan dipercaya menjadi Anggota DPR RI.

"Bagi saya beliau (Anwar Hafid) ini adalah pemipin yang paketnya komplit dan lengkap. Pertama dari rekam jejak," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kepemimpinan Teruji

Lebih lanjut dia menyebut, kepemimpinan Anwar Hafid sudah sangat teruji mampu menghadirkan banyak kebermanfaatan besar. Dampak positifnya dirasakan langsung meringankan beban hidup masyarakat.

"Beliau selama berkontestasi belum pernah kalah, terpilih dua periode jadi bupati, maju DPR RI periode pertama langsung jadi. Insya Allah mudah-mudahan tuhan berkenan (Jadi gubernur Sulteng)," ucapnya.

Anwar terus menggaungkan Sulteng Nambaso atau Anak Miskin Bisa Sekolah. Bersama Reny Lamadjido, Anwar Hafid telah menyiapkan Program Berani Cerdas yakni memberikan pendidikan gratis bagi seluruh pelajar hingga Sarjana. Serta Berani Sehat untuk akses kesehatan gratis bagi seluruh warga Sulteng.

Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya