Benyamin-Pilar Siap Lawan Koalisi Gemuk di Pilkada Tangsel

Hingga kini, pihaknya mengaku baru mengantongi formulir persetujuan parpol B1 KWK dari PDIP dan juga 7 partai non parlemen.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 26 Agu 2024, 10:23 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 10:23 WIB
Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Istimewa)
Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ditanya soal bakal berkoalisi dengan koalisi gemuk di Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel), bakal calon incumbent, Benyamin Davnie mengaku, pihaknya memilih fokus untuk memenangkan hati masyarakat.

Sebab diketahui, koalisi KIM plus juga turut mendukung pasangan di Pilkada Tangsel. Dalam hal ini koalisi tersebut diduga bakal mendukung bakal calon wali kota dan wakil wali kota Riza Patria dan Marshel Widianto.

"Saya siap. Saya milih untuk menangkan hati masyarakat, itu yang harus saya perjuangkan," ungkap Benyamin.

Hingga kini, pihaknya mengaku baru mengantongi formulir persetujuan parpol B1 KWK dari PDIP dan juga 7 partai non parlemen. Sebab, untuk Partai Golkar sendiri, Benyamin mengaku baru mengantongi SK yang ditandatangani Ketua Umum terdahulu, Airlangga Hartarto.

"Sementara ini baru PDIP, saya berharap tidak ada perubahan di Golkar, tapi segera kita konsolidasikan dengan partai politik lainnya dan juga partai non parlemen. Sudah mencukupi ya kalau sesuai peraturan MK yang baru, sudah lebih dari 6,5 persen," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tunggu Golkar

Meski begitu, Benyamin berharap restu Partai Golkar tetap berpihak pada dirinya. Kalaupun berkata lain, Benyamin mengaku hal tersebut bukanlah masalah.

"Ya sudah enggak papa, enggak masalah. Kalau memang itu keputusan partai, ya sudah. Tapi saya punya dari PDIP dan partai non parlemen," katanya.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya