KPU Jakarta: Berkas Pendaftaran Pramono-Rano dan RK-Suswono Lengkap

Setelah dinyatakan lengkap, tahap selanjutnya adalah KPU Jakarta melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono. Tahap verifikasi berlangsung pada 29 Agustus - 5 September 2024.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 28 Agu 2024, 17:12 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 17:12 WIB
Kenakan Pakaian Khas Betawi, Pramono Anung dan Rano Karno Daftar Pilgub Jakarta
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pramono Anung dan Rano Karno bersalam komando sesaat sebelum memasuki kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Wahyu Dinata memastikan berkas pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftarkan diri hari ini, Rabu (28/8/2024) sudah dinyatakan lengkap.

Diketahui, ada dua kandidat pasangan calon yang mendaftarkan diri hari ini, mereka adalah pasangan Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil (RK)-Suswono.

“Hari ini kita menerima dua pendaftaran dari dua pasangan bakal calon, pertama bakal pasangan calon dari dari bapak Pramono Anung dan Pak Haji Rano Karno yang diusung PDIP, kedua Pak Ridwan Kamil dan Suswono yang diusung oleh 13 partai politik,” kata Wahyu saat jumpa pers di Kantor KPU Jakarta, Rabu (28/8/2024). 

“Alhamdullilah, pelaksanaan lancar. Yang pasti pada hari ini kami menyatakan berkas yang diberikan itu lengkap diterima untuk pendaftaran,” imbuh Wahyu.

Wahyu melanjutkan, berikutnya KPU Provinsi Jakarta akan melakukan verifikasi administrasi dengan syarat pendaftaran yang sudah dinyatakan lengkap pada hari ini.

Adapun periode verifikasi akan berlangsung saat penutupan masa pendafraran hingga sepekan ke depan.

“Tentu kami ke depannya akan melakukan verifikasi administrasi syarat dukungan yang sudah diserahkan mulai 29 Agustus sampai 5 September 2024,” ucap Ketua KPU Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


KPU Minta Tanggapan dari Masyarakat

Ridwan Kamil-Suswono Resmi Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono saat tiba di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta, Rabu (28/8/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Wahyu pun meminta kerja sama semua pihak, termasuk dalam tahapan pengecekan administrasi ada tanggapan dari masyarakat.

“Jadi mohon juga nanti tanggapan masyarakat diberikan kepada pasangan calon yang memang sudah kami terima,” katanya memungkasi.

Sebelumnya diberitakan, pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jakarta yang tiba lebih awal untuk mendaftarkan diri hari ini adalah Pramono-Rano. Mereka tiba bersama gerbong PDI Perjuangan sekira pukul 11.00 WIB.

Selanjutnya, bersama lautan massa pendukung dan 13 partai pengusung, RK-Suswono hadir sekira pukul 14.00 WIB.

Rencananya, besok tanggal 29 Agustus 2024, akan hadir satu kandidat lagi yang datang dari jalur independen yakni Dharma Pongrekun dan Kun Wardana.

Infografis Menakar Bakal Calon Pilkada Jakarta dan Pilgub Jateng KIM Plus vs PDIP. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Menakar Bakal Calon Pilkada Jakarta dan Pilgub Jateng KIM Plus vs PDIP. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya