Tak Ambil Pusing soal Elektabilitas, Pramono Anung: Kami Ini Berjuang untuk Ketuk Hati Rakyat

Pramono mengatakan, bersama pendampingnya Rano Karno akan berjuang sekeras mungkin untuk merebut hati masyarakat Jakarta.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 03 Sep 2024, 18:31 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 18:31 WIB
Pasangan Bakal Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno sambangi Museum MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2024). Kedatangan mereka disambut langsung Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo atau Foke (Liput
Pasangan Bakal Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno sambangi Museum MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2024). Kedatangan mereka disambut langsung Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo atau Foke (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur Jakarta dari PDI Perjuangan, Pramono Anung, mengaku tidak ambil pusing soal elektabilitasnya yang masih di bawah Ridwan Kamil, menurut beberapa survei.

"Seperti saya katakan ada elektabilitas atau tidak. Nggak penting," kata dia usai mengunjungi Museum MH. Thamrin, Jakarta Pusat pada Selasa (3/9/2024).

Pramono mengatakan, bersama pendampingnya Rano Karno akan berjuang sekeras mungkin untuk merebut hati masyarakat Jakarta.

Pramono mengatakan visi-misi dalam memajukan Jakarta disusun berdasarkan aspirasi dari warga Jakarta. Itulah, kenapa dirinya selalu belanja masalah agar mengetahui secara detail hal-hal yang dibutuhkan oleh warga Jakarta.

"Tapi sekali lagi kami ini fighter, kami ini berjuang. Kami ini bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mengetuk hati rakyat maka yang kami tawarkan adalah program yang betul-betul dari aspirasi yang kami tangkap," ujar dia.

"Ketika ketemu masyarakat ketemu di LRT, ketemu di MRT, Ketemu di Busway, termasuk kemudian belanja masalah dengan berbagai kelompok komponen masyarakat," ucap dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Strategi Dinilai Efektif

Naik Oplet, Pasangan Pramono Anung dan Rano Karno Bergerak Menuju KPU Jakarta
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pramono Anung dan Rano Karno saat berada dalam oplet menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024). (merdeka.com/Arie Basuki)

Dia mengatakan, strategi itu dinilai lebih efektif ketimbang mengumbar program-program yang mungkin tak memberikan manfaat besar bagi warga Jakarta.

"Itulah yang saya yakini dengan pendekatan problem solving dengan masyarakat lebih berguna lebih penting dengan hanya kampanye atau program yg katakanlah bombastis. Kami nggak akan yang bombastis tapi akan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," tandas dia.

Lebih lanjut, Pramono belum berkenan membeberkan program andalan yang ditawarkan ke warga Jakarta. Dia hanya menyampaikan pada saat nanti akan disampaikan secara mendetail apa saja yang dilakukan oleh pasangan Pramono Anung-Rano Karno bila terpilih menjadi pemimpin Jakarta.

"Program andalan boleh dibuka ketika sudah diketok tanggal 22 september sekarang ini belum boleh dibuka nanti kalau dibuka disemprit sama KPUD," ucap dia.

 

Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya