Hadiri Kopdar PSI di Jember, Kaesang Harap Gus Fawait Menang di Pilkada 2024

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep menghadiri acara Kopdar Cinta PSI dan keluarga besar Laskar Sholawat Nusantara di kota Jember, Jawa Timur.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 01 Okt 2024, 20:37 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 20:31 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep menghadiri acara Kopdar Cinta PSI  dan keluarga besar Laskar Sholawat Nusantara di kota Jember, Jawa Timur.
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep menghadiri acara Kopdar Cinta PSI dan keluarga besar Laskar Sholawat Nusantara di kota Jember, Jawa Timur. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep menghadiri acara Kopdar Cinta PSI  dan keluarga besar Laskar Sholawat Nusantara di kota Jember, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, dia pun meminta masyarakat dan kader untuk bisa memenangkan Muhammad Fawait alias Gus Fawait menang di Pilkada 2024.

Adapun Gus Fawait merupakan calon Bupati Jember.

"Yang pasti tahun depan, Jember akan mempunyai pemimpin baru. Gus Fawait," kata Kaesang dalam keterangan yang diterima, Selasa (1/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Gus Fawait mengatakan, kedatangan Kaesang merupakan representasi generasi muda. Karena kemajuan Jember, sejatinya berada di tangan anak muda.

"Intinya Mas Kaesang datang ke tempat ini, untuk memberikan kesempatan kepada anak muda, anak santri, anak desa untuk memenangkan Kabupaten Jember," kata dia.

Untuk diketahui, Kaesang berencana melakukan safari politiknya di wilayah Jawa Timur selama tiga hari ke depan.

Sebelumnya, Kaesang melakukan blusukan ke Kampung Ledok, Kaliwates, Jember, Jawa Timur. Dia datang untuk menemani Gus Fawait.

Dalam kunjungannya, Kaesang mendapati masih ada kampung yang warganya mengidap stunting. Padahal lokasinya tidak jauh dari kota Jember.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masih Tinggi Stunting

Putra sulung Presiden Jokowi itu kemudian mendatangi kampung tersebut. Dia menyusuri gang kecil dan menyapa warga.

"Intinya tadi diajak jalan oleh Gus Fawait selaku calon Bupati Jember untuk melihat sebenarnya di tengah kota pun ada sebuah kampung yang di mana adanya tinggi stunting," kata Kaesang dalam keterangannya, Selasa (1/10/2024).

"Jadi ini saya rasa ini pekerjaan rumah buat Gus Fawait untuk nanti memimpin Jember berikutnya." tambahnya.

Menurut Kaesang, Gus Fawait dan wakilnya Djoko Susanto akan mampu mengentaskan stunting di Jember.

“Insyaallah enggak ada stunting lagi,” tutupnya.

Kaesang dan Gus Fawait sempat membagikan susu kepada anak-anak di Kampung Ledok, Kaliwates, Jember, juga tak luput diajak swafoto oleh warga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya