Sebut Khofifah Pemimpin Tulus Merakyat, Pedagang Surabaya Siap Dukung di Pilgub Jatim

Dia memandang Khofifah punya ketulusan dalam memimpin sehingga membuat masyarakat makin yakin untuk memilihnya pada Pilgub Jatim 2024.

oleh Tim News diperbarui 15 Okt 2024, 18:51 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2024, 15:29 WIB
Khofifah
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa bersama warga Jatim. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Kemantapan hati pedagang pasar Surabaya semakin kuat untuk memilih Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa untuk Pilgub Jatim 2024. Khofifah dipilih mayoritas pedagang pasar lantaran pribadinya dinilai pemimpin tulus dan merakyat.

Demikian dikatakan para pedagang pasar saat menerima kunjungan Khofifah di Pasar PPI Surabaya. Kedatangan pasangan dari Calon Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak begitu mendapatkan sambutan hangat dari para pedagang pasar PPI.

"Orangnya baik, tulus ya mau ketemu langsung masyarakat. Keliatan mau membaur sama masyakarat, pokoknya harus lanjutkan dua periode," ujar Fatimatul Fajriyah salah seorang pedagang Pasar PPI di Surabaya, Selasa (15/10/2024).

Dia memandang Khofifah punya ketulusan dalam memimpin sehingga membuat masyarakat makin yakin untuk memilihnya pada Pilgub Jatim 2024. Dia menilai Khofifah-Emil menjadi pilihan tepat bagi warga Jatim khususnya Surabaya.

Apalagi, lanjut dia, Khofifah memiliki kedekatan nyata dengan masyarakat, pemimpun yang tidak pilih kasih perhatian merata kepada setiap warga. Karenanya sebuah keyakinan nyata warga Surabaya bersama Khofifah-Emil.

"Seneng sama Ibu Khofifah sudah sejak periode pertama, kepemimpinannya bagus buat Jawa Timur ke depan," ungkapnya.

Serupa salah satu pedagang lainnya, Ahmad Nurmuji menyampaikan banyak masyarakat yang menginginkan Khofifah melanjutkan kepemimpinan ke depan. Termasuk bagi para pedagang pasar Surabaya menilai Khofiah layak dipilih kembali.

Terlebih rekam jejak kepemimpinan periode pertama Khofifah telah memberikan dampak positif besar. Semisal mendorong kemajuan bagi Jatim kedepan karenanya patut untuk menjadi pilihan semua kalangan.

"Seneng sama Ibu Khofifah karena sudah jelas waktu periode pertama kemarin bikin Jawa Timur makin maju, banyak kemajuan kita rasakan," kata Ahmad Nurmuji.

Buruh di Blitar Dukung Khofifah

Khofifah
Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang juga Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Ist).

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa hadir mengunjungi ribuan pekerja Sigaret Kretek Tangan (SKT) Plant Blitar. Kehadiran Khofifah mendapatkan sambutan hangat dari ribuan pekerja yang mayoritas perempuan.

Kehadiran Khofifah langsung disambut penuh antusias dari ribuan pekerja di SKT Plant Blitar. Banyak dari pekerja langsung menjabat tangan Khofifah dan meminta bersua foto bersama dengan penuh kegembiraan dengan menunjukkan pose tangan 2 jari.

Kehadiran Khofifah menjadi daya tarik bagi para pekerja di SKT Plant Blitar. Terlebih mayoritas pekerja merupakan para perempuan tangguh yang gigih berjuang membantu perekonomian keluarganya.

"Padat karya ini sangat dibutuhkan untuk bisa menyerap tenaga kerja kita d iberbagai lini, di berbagai sektor," kata Khofifah dalam sambutannya di Blitar, Sabtu (12/10/2024).

 

Industri Padat Karya Bantu Perekonomian

Khofifah
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa hadir mengunjungi ribuan pekerja Sigaret Kretek Tangan (SKT) Plant Blitar. (Ist).

Dia menyebut SKT Plant Blitar menjadi industri padat karya yang telah banyak membantu perekonomian masyarakat Jatim. Sehingga kehadirannya mesti harus dipertahankan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia, penyerapan tenaga kerja bagi masyarakat akan semakin lebih luas bila keberadaan SKT dapat dijaga dengan baik. Dampaknya tentu terasa akan semakin menekan angka pengangguran yang bermuara pada kemiskinan yang menurun.

"Industri padat karya ini harus memberseiringi dari berbagai upaya menambah ruang ketenaga kerjaan yang dibutuhkan masyarakat," jelas Khofifah.

    

Infografis

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya