Ekonomi Kepri Dinilai Melesat Berkat Ansar Ahmad, Kerja Nyatanya Diapresiasi Masyarakat

Tokoh Masyarakat Bintan, Eka Ramadan, menilai Ansar memiliki kapasitas hebat meningkatkan ekonomi Kepri.

oleh Tim News diperbarui 24 Okt 2024, 23:52 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 21:42 WIB
Ansar Ahmad
Calon Gubernur (cagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 1, Ansar Ahmad. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (cagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 1, Ansar Ahmad dinilai pemimpin primadona pilihan masyarakat Kepri. Mereka mengapresiasi kerja nyata Ansar dalam menumbuhkan ekonomi Kepri ke arah yang lebih baik.

Tokoh Masyarakat Bintan, Eka Ramadan, menilai Ansar memiliki kapasitas hebat meningkatkan ekonomi Kepri. Menurutnya, ia yakin Ansar merupakan pemimpin yang mengedepankan inovasi untuk memajukan Kepri.

“Saya melihat Pak Ansar punya kapasitas brilian meningkatkan tingkat ekonomi Kepri," kata Eka Ramadan, Kamis (24/10/2024).

Seperti diketahui, Ansar mempunyai rekam jejak gemilang selama menjabat sebagai gubernur Kepri periode 2021-2024. Ia telah banyak menorehkan prestasi cemerlang dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi.

Kerja konkret Ansar menumbuhkan ekonomi itu terbukti saat dirinya menggulirkan program bantuan kepada UMKM yakni Bantuan Modal Tanpa Bunga. Adapun bantuan tersebut sudah disalurkan kepada 1.306 UMKM dengan jumlah total bantuan mencapai Rp25,7 miliar.

Tidak hanya kepada UMKM, kemampuan Ansar juga terlihat saat dirinya berhasil membangkitkan ekonomi Kepri. Tercatat, Ansar sukses meningkatkan ekonomi dari minus 3,80 persen pada tahun 2020 menjadi tumbuh signifikan di angka 5,20 persen. Angka tersebut juga menandakan pertumbuhan tertinggi dan menduduki peringkat pertama se-Pulau Sumatera.

Oleh karena itu, Eka menyampaikan, ke depan, Ansar sudah mempunyai rekam jejak baik untuk membangun Kepri lebih maju. Menurutnya, Ansar merupakan pemimpin kompeten untuk jadi gubernur Kepri satu periode lagi.

"Pesan saya untuk Pak Ansar adalah terus membangun Kepri dan jadikan Kepri lebih maju dan berprestasi dari sebelumnya,” ujarnya.

Ansar Ahmad Dinilai Pemimpin yang Peduli Generasi Muda

Calon gubernur (cagub) Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad.
Calon gubernur (cagub) Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad. (Dok. Istimewa)

Calon Gubernur (cagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 1, Ansar Ahmad kian menjadi pilihan anak muda Kepri untuk menjadi pemimpin di periode selanjutnya. Ansar dinilai memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas milenial di Kepri.

Tokoh Pemuda Bintan, Dani Ramadan mengatakan, Ansar merupakan pemimpin yang peduli terhadap peningkatan kualitas anak muda Kepri. Ia menilai, Ansar memiliki kepedulian terhadap pengembangan kemampuan generasi milenial.

"Untuk anak muda Kepri, teruslah mendukung Pak Ansar karena beliau sangat paham dengan keinginan generasi milenial," kata Dani, Senin (21/10/2024).

Dani meneruskan, Ansar memiliki program yang berpihak kepada anak muda, termasuk dalam bidang pendidikan. Karenanya, ia tidak ragu mendukung Ansar menjadi gubernur Kepri periode berikutnya.

"Kalau kami anak muda Bintan sangat suka dengan kinerja Pak Ansar," ucapnya.

Adapun Ansar sudah menorehkan banyak prestasi dan program yang berpihak kepada semua lapisan masyarakat termasuk anak muda. Salah satunya yakni SPP gratis, baju 2 stel, hingga beasiswa kepada mahasiswa di tingkat D3-S1.

Infografis

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya