Desain Rumah Unik, Memudahkan Penjualan Anda

Ketatnya persaingan bisnis dalam dunia properti, sepertinya membawa pilihan yang menarik dan lebih beragam bagi konsumen.

oleh Kantrimaharani diperbarui 03 Okt 2016, 17:00 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2016, 17:00 WIB
Desain Rumah Unik, Memudahkan Penjualan Anda
Ketatnya persaingan bisnis dalam dunia properti, sepertinya membawa pilihan yang menarik dan lebih beragam bagi konsumen.

Liputan6.com, Jakarta Ketatnya persaingan bisnis dalam dunia properti, sepertinya membawa pilihan yang menarik dan lebih beragam bagi konsumen, terutama dalam hal konsep desain hunian.

Karena persaingan bisnis, dan demi meraih keuntungan yang melimpah, pengembang pun seolah berlomba-lomba melakukan beragam inovasi untuuk menghasilkan desain yang berbeda dan berkualitas.

Bagi pengembang, desain hunian yang monoton jelas membuat jenuh konsumennya.

Bintang Archidenta, Direktur Development and Design PT. Dewata Joso Property mengatakan, selain harga dan lokasi, desain hunian juga sangat berpengaruh dan memudahkan penjualan rumah.

“Konsumen saat ini juga mempertimbangkan, segi ‘kebanggaan’ apabila mereka tinggal di dalam hunian tersebut," kata Bintang kepada Rumah.com, Senin (3/10/2016).

"Itu sebabnya, desain hunian tematik menjadi strategi pemasaran yang baik. Karena, produk properti jadi memiliki ‘posisi tawar’ yang berbeda dari properti lainnya,” ia menambahkan.

Salah satu hunian yang menawarkan konsep tematik yang menarik adalah Casa de Bali yang ada di Bekasi Barat. Tema yang diusung adalah ‘Keindahan Bali’.

Menurut Bintang, selaku pengembang Casa de Bali mengatakan, Bali memiliki nilai tawar yang menarik di mata konsumen.

“Hampir setiap masyarakat Indonesia menyukai keindahan Bali. Dan prinsip kami, sebenarnya ingin menerapkan nilai-nilai keindangan lokal yang bernilai. Hunian dengan tema Bali sendiri, tergolong cocok untuk diterapkan di wilayah tropis”

“Jadi masyarakat Bekasi, tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati sensasi tinggal pada hunian yang kental dengan nuansa Bali,” tutur Bintang.

Casa de Bali di Bekasi memiliki kelebihan pada bagian fasad berupa ukiran dinding (relief) yang mencirikan hunian Bali. Selain itu, terasa juga pada sirkulasi udara yang lancar dan juga pencahayaan yang maksimal.

“Penghuni tidak perlu risau dengan biaya listrik yang ‘membengkak’ sebab, rumah ini didesain untuk meminimalisasi pengunaan pendingin ruangan. Sehingga hemat secara jangka panjang,” tambahnya.

(Lihat juga: Ulasan Lengkap Casa de Bali klik di sini)

Mengenai penjualan, Bintang mengaku jumlah unit yang terjual per Oktober 2016 sudah terjual 3 unit dari 11 unit pada periode pertama. Dimana pemasaran pertama berlangsung pada Agustus 2016.

Melihat progres yang menarik, Bintang bertekad pihaknya akan menaikan harga jual pada target penjualan per unit. Sehingga, memberikan nilai investasi yang positif bagi konsumen.

Hunian lain di Bekasi, yang juga menawarkan konsep tematik adalah Azalea Green Palace Residence dan Costaville Residence.

Azalea Green Palace mengusung tema Jepang, sedangkan Costaville Residence mengusung konsep mediteranian. Berdasarkan Project Review yang dilakukan oleh Rumah.com, kedua perumahan tersebut berhasil menaikan harga jual properti sebesar 20%-25%.

Bekasi, sebagai daerah penyangga Jakarta, merupakan lokasi yang mengalami peningkatan dalam hal pembangunan infrastruktur selama kurun waktu lima tahun terakhir. Misalnya saja, seperti akses Tol Becakayu (Bekasi – Cawang – Kampung Melayu) yang mulai dilanjutkan kembali setelah mandek selama 17 tahun.

Feature picture: Perumahan Casa de Bali di Bekasi Barat

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya