Ide Desain Kamar Tidur yang Pasti Disukai Anak

Ruangan yang indah sekaligus menyenangkan sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Dan beberapa ide desain ini bisa Anda jadikan pilihan.

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 06 Okt 2016, 07:02 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2016, 07:02 WIB
20161006
Ruangan yang indah sekaligus menyenangkan di mana anak-anak dapat berkembang, belajar, dan bermain adalah hal yang sangat penting.

Liputan6.com, Jakarta Lingkungan di sekitar anak memiliki dampak yang besar terhadap cara mereka tumbuh dan berkembang, sehingga kita sebagai orangtua selalu berusaha membuat ruang lingkup mereka nyaman dan menyenangkan.

Semua orangtua pasti akan setuju bahwa memberikan anak-anak ruangan yang indah sekaligus menyenangkan di mana mereka dapat berkembang, belajar, dan bermain adalah hal yang sangat penting. Penting karena akan berdampak pada kepercayaan diri dan juga kreativitasnya di masa yang akan datang.

Dan berikut adalah kumpulan ide desain interior yang menyenangkan dari Rumah.com untuk kamar anak-anak yang mungkin bisa Anda jadikan referensi.

Kamar tidur Calvin and Hobbbes

Desain: Katri Nurmela

Desainnya sebenarnya cukup sederhana, seperti penggabungan antara tempat tidur dan perosotan. Plus penggunaan wallpaper Calvin and Hobbes dengan warna cerah yang kontras dengan tempat tidurnya.

Rumah di dalam rumah

Foto: boscco

Ide desain rumah dalam rumah ini seperti memberikan garis teritori yang jelas sehingga anak merasa benar-benar ‘memiliki’ kamarnya secara utuh. Nilai yang terkandung: mengajarkan kemandirian.

Kamar tidur sirkus

Desain: Kate Dixon

Kesan sirkus memang nampak kuat dengan ditempatkannya wahana mini seperti bianglala atau kincir angin di sudut kamar, plus boneka-boneka yang diletakan pada wahananya. Tapi penggunaan karpet dan tirai juga tidak kalah penting karena makin menguatkan kesan sirkus tersebut.

Arena balap

Desain Wendi Young

Kesan arena balap begitu terasa dengan diletakannya tempat tidur bergaya mobil Ferarri, plus desain sekitar tempat tidurnya yang menyerupai pit stop yang dilengkapi alat pengisi bahan bakar.

Arena basket

Sumber: imgur.com

Desain yang menyerupai lapangan basket mini ini tentunya dapat memotivasi anak-anak untuk aktif bergerak. Kesan sporty pun makin kuat dengan adanya sansak yang dijadikan sebagai dekorasi ruangan.

Kamar tidur bawah laut

Desain jfishart.com

Hal yang menegaskan ide dekorasi ini nampak jelas dari gambar pada dinding ruangan dan tempat tidur bergaya perahu karam. Sedang perabotan yang lainnya lebih berdasarkan pada fungsinya saja.

Jadi ide desain yang mana yang akan Anda gunakan untuk kamar anak Anda?

Foto: Istimewa

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya