Pandemi, Cari Hunian Nyaman Terlengkap dengan Fitur Smart Home System

O2+ Urban Pop merupakan pengembangan dari klaster o2 Essential Home dengan fitur smart home system dan virtual compact office.

oleh stella maris pada 29 Jul 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 29 Jul 2020, 14:59 WIB
O2+ Urban Pop
O2+ Urban Pop.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini kita tengah memasuki era adaptasi kebiasaan baru (new normal) di mana bekerja dan belajar dilakukan dari rumah alias work from home (WFH). Untuk mendukung pola adaptasi kebiasaan baru, Sinar Mas Land meluncurkan produk teranyar.

Adalah O2+ Urban Pop yang merupakan pengembangan dari klaster o2 Essential Home dengan fitur smart home system dan virtual compact office. Lalu apa kelebihan O2+ Urban Pop ini? Yuk simak penjelasannya berikut ini:

1. Ruang Kerja

Salah satu kelebihan adalah memiliki ruang kerja yang mendukung WFH di lantai dasar dan ruang belajar untuk study from home (SFH) di lantai atas.

"Kami berharap dengan salah satu kelebihan ini, O2+ Urban Pop dapat lebih menarik minat masyarakat yang membutuhkan hunian sehat dan nyaman di saat pandemi Covid-19," ujar CEO Residential Sinar Mas Land, Herry Hendarta.

2. Internet

Tak ketinggalan, jaringan internet broadband berkecepatan tinggi juga tersedia dalam klaster, untuk memperlancar WFH dan SFH bagi penghuni. Alhasil, bekerja dan belajar dari rumah jadi sangat nyaman dan tidak terkendala lagi terkait internet.

3. Fasilitas Lengkap

Klaster O2+ Urban Pop terletak di kawasan Grand Wisata Bekasi seluas 1,100 hektare dan dilengkapi dengan beragam fasilitas. Memiliki luas bangunan 55 meter persegi, luas tanah 60 meter persegi, dan tiap unit memiliki dua kamar tidur.

Juga ada sistem keamanan smart home system berupa kamera CCTV yang dapat berputar sampai 330 derajat, dan full-furnished. Dengan begitu, penghuni bisa langsung menempati rumah, tanpa harus mendekorasi ulang ruangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


4. Sirkulasi Udara

Untuk mendukung konsep rumah sehat pada hunian di klaster O2+ Urban Pop, Sinar Mas Land sengaja membangun hunian dengan plafon tinggi, agar sirkulasi udara lebih baik.

Sistem ventilasi silang (cross ventilation) sengaja digunakan karena cocok untuk wilayah tropis, seperti Indonesia. Ventilasi silang adalah ada dua bukaan yang saling berhadapan dalam suatu ruangan.

Fungsi ventilasi ini yaitu membuat sirkulasi udara atau perputaran angin dalam ruangan dapat berjalan terus-menerus. Dengan demikian, udara yang kotor karena mengandung polusi dalam ruangan dapat segera digantikan dengan udara lebih segar dari luar.

5. Area Outdoor

Selain itu, Sinar Mas Land menghadirkan area outdoor atau taman sebagai tempat berjemur (sun room). Di area ini, keluarga dapat melakukan aktivitas luar ruangan bersama, seperti menanam tanaman yang diinginkan atau sekadar ingin memperoleh sinar matahari pagi yang baik bagi kesehatan.

6. Alternatif Transportasi

Peluncuran klaster O2+ Urban Pop dilakukan menyusul O2 Essential Home di Grand Wisata Bekasi habis terjual di masa pandemi. Grand Wisata Bekasi sebagai kota mandiri terlengkap juga memiliki beragam alternatif transportasi yang tersedia untuk menjangkau hunian ini, seperti elevated toll, LRT, dan tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu).

Selain itu, jarak tempuhnya hanya 15 menit menuju Stasiun Halim dalam rangkaian jalur kereta cepat Jakarta-Bandung. Kemudahan akses dan transportasi tersebut tentu memudahkan pula mobilisasi warga ke masing-masing tujuan.

 


7. Fasilitas Penunjang

Kawasan Grand Wisata Bekasi menghadirkan beragam fasilitas pendidikan (sekolah),  seperti IPEKA, Al-Azhar, dan Notredame. Tidak hanya itu saja, kawasan ini memiliki fasilitas kesehatan, seperti Rumah Sakit Hermina dan Eka Hospital.

Begitu pun fasilitas penunjang lain berupa McDonald’s, Starbucks, Burger King, KFC, Pizza Hut, dan Hoka Hoka Bento tersedia di kawasan tersebut. Untuk memanjakan penghuninya, Grand Wisata Bekasi juga dilengkapi dengan pusat kuliner Gelar Waroeng, Cafe Walk, dan pasar modern.

Selain itu, klaster O2+ Urban Pop terletak 200 meter dari Living World Mall yang saat ini sedang dalam tahap konstruksi. Tidak jauh juga dari klaster tersebut, juga terdapat Go! Wet Park Waterpark seluas 7,5 hektare dan GW Auto Center. Grand Wisata terletak di pusat kota Bekasi dengan berbagai kemudahaan akses bagi para penghuninya.

Untuk menuju Grand Wisata ini, dari arah Jakarta dan Bandung dapat melalui pintu keluar Tol Tambun KM21 (Tol Jakarta-Cikampek). Ke depan, East Gate Grand Wisata akan tersambung dengan Tol JORR 2, MM 2100, dan Setu.

8. Cara Dapatkan Klaster O2+ Urban Pop

Herry menjelaskan jika ingin memiliki klaster O2+ Urban Pop dengan cara hard cash, konsumen dapat mengeluarkan uang sekitar Rp978 juta per unit. Akan tetapi, jika memilih KPR dengan uang muka (DP) sebesar 10%, konsumen dapat mencicilnya sebanyak 15 kali.

Jika mengambil KPR dengan DP sebesar 15%, konsumen dapat mencicil hingga 18 kali. Alternatif cara bayar lain, yakni cicil bertahap 24 kali. Sinar Mas Land juga menggandeng bank nasional terkemuka terkait promosi ini, seperti BCA, Mandiri, dan CIMB Niaga.

Saat ini, pembangunan mal atau pusat belanja hasil kerja sama antara Sinar Mas Land dan Group Kawan Lama tengah berjalan. Shopping center bernama Mal Living World Grand Wisata Bekasi direncanakan mulai beroperasi pada 2022. Informasi selengkapnya klik di sini.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya