Anak Ayam Berkaki 3 Gegerkan Warga Bali

Dari belasan telur yang menetas, hanya 1 ekor anak ayam yang memiliki keunikan itu.

oleh Dewi Divianta diperbarui 17 Des 2015, 19:19 WIB
Diterbitkan 17 Des 2015, 19:19 WIB
Anak Ayam
Anak ayam berkaki 3 gegerkan warga Jembrana, Bali

Liputan6.com, Denpasar - Warga Desa Yehkuning, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali digegerkan dengan kelahiran anak ayam kampung yang memiliki 3 kaki. Anak ayam milik I Komang Agus Aryadana, baru diketahui memiliki 3 kaki setelah berumur 7 hari.

Dari belasan telur yang menetas, hanya 1 ekor anak ayam yang memiliki keunikan itu. Dua kaki tumbuh normal, sedangkan 1 kaki lagi tumbuh pada bagian belakang atau pada bagian ekor. Namun tumbuhnya tidak normal.

"Awalnya saya tidak tahu ada keanehan pada anak ayam itu. Tapi, saya baru tahu kakinya 3 setelah berumur 7 hari saat saya pisahkan dengan induknya," kata Agus di Jembrana, Kamis pagi (17/12/2015).

Menurut Agus, kejadian tersebut baru pertama kali terjadi, padahal dirinya sudah sejak lama beternak ayam kampung. Anehnya, anak ayam yang memiliki 3 kaki itu tumbuh sehat seperti anak ayam normal lainnya.

"Karena ini baru pertama kali terjadi, saya akan pelihara anak ayam ini baik-baik dan saya tidak akan menjualnnya," ujar Agus.

 

Simak juga berita tentang aksi heroik penyelamatan sopir truk yang pingsan dalam video berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya