Para Peraup Untung di Luar Gedung Resepsi Kahiyang Ayu

Meski tak bisa masuk ke dalam gedung resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby, para peraup untung tetap semringah.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 09 Nov 2017, 10:30 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2017, 10:30 WIB
[Bintang] Kahiyang Ayu Kereta Kencana
Sedangkan untuk mempelai pria, menumpang dengan kereta dan tempat berbeda. Bobby Nasution datang lebih awal di lokasi tempat di selenggarakan ijab kabul dan resepsi pernikahan. (Adrian Putra/Bintang.com)

Solopos.com, Solo - Rizi Kurnia (30) tiba-tiba menghentikan pasangan suami istri (pasutri) tamu resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby yang baru turun dari mobil di halaman parkir Stadion Manahan, Banjarsari, Solo, Rabu, 8 November 2017, pukul 19.00 WIB.

Ia meminta pasutri itu untuk tersenyum ke arah kamera. Lampu flash kamera Nikon pun menyala dan sesi foto selesai.

Dia kembali mencari sasaran lainnya di lokasi yang menjadi tempat parkir kendaraan tamu VIP resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi itu. Kali ini usahanya memotret gagal karena sasarannya buru-buru naik bus menuju Gedung Graha Saba Buana di Sumber.

"Saya bersama sepuluh orang teman sesama fotografer dadakan dan penjaja foto mulai mencari peruntungan di Stadion Manahan sejak pukul 08.00 WIB. Alhamdulilah, banyak tamu yang mau difoto dan membeli dua foto ukuran besar dengan harga Rp 50.000," ujar Rizi, warga asal Mojolaban, Sukoharjo.

Rizi mengatakan setelah tamu VIP turun dari mobil, ia mencoba memotret mereka. Begitu tamu itu kembali dari Gedung Graha Saba Buana, mereka meminta kepada tamu VIP untuk membeli foto mereka.

"Saya sejak pagi sampai malam sudah memotret puluhan tamu VIP. Keuntungannya lumayan karena tamu yang datang di acara pernikahan putri Presiden Jokowi ribuan orang," kata dia.

Ia mengaku tidak perlu banyak belajar menggunakan kamera. Tamu yang mau difoto tidak memperdulikan hasilnya bagus atau tidaknya, tetapi lebih cenderung karena narsis.

Hal senada diungkapkan Suparjo (33), warga Mojosongo, Jebres. Menurut dia, tamu VIP dari luar Jawa seperti bupati, wakil bupati, gubernur, dan wakil gubernur sangat senang difoto. Bahkan, hasil dua foto ukuran besar dibeli seharga Rp 100.000.

"Saya sangat bersyukur acara pernikahan putri Presiden Jokowi membawa keuntungan bagi fotografer dadakan dan penjaja foto di Stadion Manahan," kata dia.

Ia menambahkan sebagai fotografer dadakan, apesnya adalah kalau tamu VIP resepsi Kahiyang Ayu yang telah difoto tidak mau membeli hasil jepretannya. Selain itu, tamu yang sudah difoto tidak ketemu orangnya, sehingga tidak ada yang membeli foto itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perasaan Pengantin Baru

Loro Blonyo Pendamping Setia di Resepsi Pernikahan Kahiyang Ayu
Penari Loro blonyo setia mendampingi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di pelaminan.

Acara resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution berakhir malam tadi. Dihadiri ribuan tamu dari berbagai kalangan yang antusias, apa perasaan sang mempelai pria, Bobby?

"Acara (di Solo) sudah selesai, alhamdulillah," kata suami Kahiyang Ayu itu, Rabu malam, 8 November 2017. Selain itu, Bobby juga mengatakan cukup senang setelah menjalani berbagai prosesi pernikahan dengan adat Jawa.

Dalam pesta pernikahan yang dipusatkan di Gedung Graha Saba Buana itu, beberapa prosesi adat Jawa dijalankan oleh kedua mempelai. Bahkan, mereka menjalani semua prosesi adat, mulai dari siraman, midodareni, ijab kabul dan resepsi, selama dua hari pada Selasa-Rabu (7-8/11/2017).

Banyaknya tamu yang hadir dalam pesta pernikahan yang diadakan di gedung Graha Saba Buana membuat keduanya lelah. Itu juga disampaikan oleh Bobby Nasution.

"Capai, tapi senang," katanya. Hal yang sama juga diungkapkan istrinya Kahiyang Ayu. "Mbak Ayang (Kahiyang) juga sama (capai)," katanya.

Gelaran pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution sudah rampung. Selanjutnya pesta "ngunduh mantu" akan diadakan di Medan mulai 21 November mendatang. Yang pertama adalah pemberian gelar Siregar kepada Kahiyang Ayu.

Kemudian, acara pesta adat akan dilanjutkan pada 24-25 November 2017. Sementara, acara resepsi rencananya akan digelar pada 26 November 2017.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya