Kepala Puskesmas di Blora Meninggal karena Covid-19, Pelayanan Dialihkan

Petugas medis di Kabupaten Blora meninggal dunia karena Covid-19

oleh Ahmad Adirin diperbarui 24 Sep 2020, 16:29 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2020, 16:00 WIB
Kepala Puskesmas Ngroto, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah bernama Nuryanta meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19 (Liputan6.com/Ahmad Adirin)
Petugas Medis di Kabupaten Blora Kembali Meninggal Dunia Karena Covid-19

Liputan6.com, Blora - Pelayanan Puskesmas Ngroto, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, dialihkan sementara. Sebab, kepala puskesmas tersebut, Nuryanta, meninggal akibat terpapar Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora, Henny Indriyanti, mengatakan Puskesmas Ngroto selama tiga hari ke depan akan disterilisasi dan disemprot disinfektan sebelum ditempati kembali.

"Pelayanannya untuk sementara kita alihkan ke Puskesmas Cepu selama tiga hari," kata Henny saat dihubungi Liputan6.com melalui sambungan telepon, Rabu (23/9/2020).

Diketahui, Nuryanta meninggal dunia pada Selasa malam (22/9/2020) sekitar pukul 23.30 WIB di RSUD dr Moewardi Solo. Almarhum sakitnya juga disertai penyakit hipertensi dan diabetes melitus.

Atas kejadian itu, duka mendalam dirasakan berbagai pihak, terutama keluarga dan kerabat dari Nuryanta serta para tim medis di Kabupaten Blora.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:


Tes Swab

Henny mengaku tidak mengetahui asal muasal dari mana Nuryanta sampai terpapar Corona. Saat ini, seluruh pegawai di Puskesmas Ngroto maupun pihak keluarga dan kerabat dekat dari almarhum Nuryanta sudah di test swab alias uji usap.

"Hasilnya belum keluar, ini kita masih menunggu," katanya.

Sebelumnya, Henny menjelaskan bahwa pada Kamis (17/9/2020), Nuryanta sempat dirawat di Puskesmas Randublatung dan pada hari Jumat (18/9/2020) dirujuk di RSUD R. Soeprapto Cepu.

Kemudian pada Sabtu (19/9/2020) dirujuk di RSUD dr Moewardi Solo hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia setelah tiga hari dirawat.

Jenazah Nuryanta dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sukma Kencana, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya