Mengintip Aktivitas Petahana Hamim Pou Jelang Pilkada Bone Bolango

Apa komentar kubu petahana Hamim Pou soal pilkada dan Kabupaten Bone Bolango yang kembali menjadi zona merah Covid-19?

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 08 Des 2020, 03:48 WIB
Diterbitkan 08 Des 2020, 00:00 WIB
Hamim Pou, Bupati Bone Bolango (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)
Hamim Pou, Bupati Bone Bolango (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Bonebol - Jelang hari pencoblosan Pilkada Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou, calon dari kubu petahana, kembali menjalankan roda pemerintahan usai beberapa hari cuti kampanye pilkada.

Pantauan Liputan6.com Hamim Pou yang telah kembali di rumah dinas jabatannya padal 6 Desember 2020, ditemani keluarganya.

Seperti hari-hari biasanya, setiap sore menjelang magrib, Hamim kerap memberi makan ikan di kolam yang berada di samping masjid Agung Islamic Center Bone Bolango. Hal yang sama juga dilakukannya tiap usai salat subuh. 

Warga juga kerap mendatangi rumah dinas Hamim, untuk sekadar bersilaturahmi atau berbincang soal jalannya pemerintahan.

"Saya memerintah seperti biasa, bahkan ada tugas-tugas yang sempat tertunda, satu persatu mulai saya selesaikan," kata Hamim Pou.

"Meski disibukkan dengan aktivitas pemerintahan, saat pagi setelah subuh dan sore hari menjelang magrib, biasanya saya menunggu warga sekitar yang datang untuk sekadar bersilaturahmi. Ini bukan kampanye, tapi ini memang sudah kebiasaan saya saat memerintah," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut:


Menyapa Santri Pondok Pesantren

Hamim Pou, Bupati Bone Bolango saat menyambangi Pondok Pesantren (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)
Hamim Pou, Bupati Bone Bolango saat menyambangi Pondok Pesantren (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Saat hari pertama aktif kembali sebagai Bupati Bone Bolango, Hamim juga sempat menemui para santri di pondok pesantren untuk melakukan doa bersama. Menurutnya, menyambangi pondok pesantren memang sering ia lakukan setiap bulan selama menjadi bupati.  

"Rutin saya lakukan, saya menemui anak pondok pesantren untuk biasanya melakukan shalat dhuha dan mengaji bersama. Jadi tidak ada yang berubah sebelum dan sesudah menjelang pilkada," ujarnya.

Terkait pilkada, kata Hamim, atas nama Bupati Bone Bolango meminta kepada seluruh masyarakat Bonebol untuk sama-sama menyukseskan pemilihan kepala daerah. Warga diminta untuk tetap tenang dan menjaga kondusifitas daerah menjelang pemungutan suara.

"Jadilah pemilih yang cerdas, jagalah ketertiban demi menciptakan pilkada yang bermartabat," katanya.

Tak lupa pula ia meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab saat ini Bonebol sudah kembali menjadi zona merah Covid-19.

"Bonebol kembali zona merah, untuk pencegahan Covid-19, Work Frome Home diperpanjang, kecuali mal, pelayanan publik, dan kantor keuangan," katanya.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya